PIALA DUNIA

Perebutan Tiket 16 Besar Piala Dunia U17 Menyisakan Satu Tempat – Ekings

perebutan tiket 16 besar piala dunia u17 - Ekings

Perebutan Tiket 16 Besar Piala Dunia U17 Menyisakan Satu Tempat. Terdapat lima negara tersisa yang sedang menjalani perebutan tiket 16 besar Piala Dunia U 17 2023. Untuk mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar, setiap negara perlu menduduki posisi pertama atau kedua klasemen akhir babak grup.

Jalan lainnya jika ingin mendapat tiket 16 besar adalah dengan menjadi salah satu dari 4 tim juara tiga terbaik. Indonesia menempati posisi ketiga di Grup A yang artinya Indonesia punya peluang besar lolos lewat jalur juara ketiga terbaik.

Wakil Asia sudah ada tiga yang lolos ke babak 16 besar yakni Iran, Jepang dan Uzbekistan. Tinggal Korea Selatan dan Indonesia sebagai wakil Asia yang memperebutkan satu tiket tersisa.

Ada lima negara yang tengah memperebutkan tiket 16 besar dari jalur juara tiga terbaik yakni Meksiko, Selandia Baru, Korsel, Burkina Faso dan Indonesia. Jumlah poin yang Indonesia dapatkan adalah dua poin dari hasil imbang dua kali dan kalah satu kali.

Sementara Meksiko ada di posisi kelima klasemen karena hanya bisa mengumpulkan satu poin saja. Burkina Faso dan Selandia Baru berada di peringkat keempat grup yang artinya ada di luar tiga besar grup.

Meksiko, Selandia Baru, Korsel dan Burkina Faso masih memiliki peluang menambah poin karena punya satu pertandingan lagi. Penentuannya adalah pada Sabtu (18/11/2023).

Perebutan Tiket 16 Besar Piala Dunia U17 Peluang Indonesia

Peluang Indonesia lolos ke 16 besar masih sangat tipis. Pasalnya mengandalkan dua poin saja membuat Indonesia mudah tersingkirkan dari klub lain yang sedang memperjuangkan mendapat tiket lolos 16 besar.

Dengan begitu Indonesia harus merelakan andai gagal lolos 16 besar serta gagal memenuhi target dari PSSI. Piala Dunia U17 2023 bisa jadi pengalaman penting bagi para pemain Indonesia. Usaha dan perjuangan pemain Indonesia sudah maksimal.

Keterbatasan waktu persiapan membuat para pemain Indonesia dan minim pengalaman sangat wajar jika akhirnya pemain Indonesia gagal ke 16 besar. Perebutan tiket 16 besar Piala Dunia U17 bukan hal mudah bagi Indonesia meski statusnya sebagai tuan rumah.

Baca Juga : Empat Slot 16 Besar Piala Dunia U17 Terisi dari Grup A dan B – Ekings

Leave a Reply