PIALA DUNIA

Piala Dunia Tuduhan Taiwan ke China Jadi Polemik Calon Penonton

piala dunia tuduhan taiwan - Ekings

Piala Dunia Tuduhan Taiwan ke China Jadi Polemik Calon Penonton. Pada Piala Dunia tuduhan Taiwan pada China terhadap polemic daftar kewarganegaraan penonton Piala Dunia 2022 Qatar. Untuk bisa menjadi salah satu penonton butuh mengajukan kartu identitas Hayya yang juga berlaku sebagai visa.

Kini laman untuk pengajuan kartu sudah mencantumkan Chinese Taipei sebagai opsi kewarganegaraan. Padahal Taiwan sempat tercantum menggantikan posisi Taiwan Provinis dari China.

Penggunaan Chinese Taipei mendapat sambutan baik dari Kementerian Luar Negeri China yang memberi apresiasi terhadap pemerintah Qatar dalam mematuhi kebijakan Satu Tiongkok.

Berbeda dengan Kemenlu Taiwan yang mengutuk langkah tersebut dan menuduhkan jika panitia Piala Dunia 2022 Qatar gagal menolak tegas intervensi kekuatan politik yang tidak tepat.

Tuduhan lainnya yakni China terlibat dalam intimidasi dan sudah berkali-kali menggunakan Kebijakan Satu Tiongkok fiktif untuk terus meremehkan Taiwan di dunia internasional.

Sejauh ini pihak panitia Piala Dunia 2022 belum memberikan tanggapan atas polemic tersebut. Sementara itu jumlah permintaan tiket semakin banyak seiring juga dengan pendaftaran kartu Hayya.

Piala Dunia Tuduhan Taiwan ke China Ada Sebabnya

Pemerintah demokratis Taiwan sejak lama menolak klaim kedaulatan China. Taiwan menyatakan hanya penduduk di wilayah mereka saja yang punya hak memutuskan masa depan mereka sendiri.

China yang berupaya untuk menegaskan klaim kedaulatannya sudah meningkatkan tekanan pada negara maupun perusahaan multinasional untuk memasukkan Taiwan sebagai bagian dari China.

Sejauh ini Taiwan tidak pernah mengambil bagian dari putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Taiwan sudah tersingkirkan pada putaran kedua kualifikasi zona Asia setelah menelan kekalahan konsistsn.

Qatar juga tidak mempunyai hubungan diplomatic dengan Taiwan seperti kebanyakan negara yang hanya mengakui pemerintahan China.

Akibat permasalahan ini, Taiwan dan China terus memanas. Sementara itu Piala Dunia akan berlangsung akhir tahun dan sudah semakin dekat dengan jadwal jadi tidak mungkin masalah ini berlarut karena opsi kewarganegaraan.

Tiket Hayya menjadi syarat utama untuk bisa masuk Qatar sepanjang Piala Dunia  FIFA 2022. Tanpa kartu tersebut penonton tidak bisa masuk ke Qatar.

Melihat pada Piala Dunia tuduhan Taiwan ke China di atas makin memanas, nampaknya jadi warna berita baru dari sekumpulan berita lain jelang Piala Dunia 2022.

Kalian sudah tahu belum kalau ternyata di situs Ekingsindo terdapat promo welcome bonus 50% slot nya? Coba deh untuk mendaftar dan buktikan hal tersebut!

Baca Juga : Piala Dunia Pelatih Polandia Ikut Komentari Transfer Robert Lewandowski

Leave a Reply