PIALA DUNIA

Piala Dunia Maskot Meksiko Dua Kali Berturut Kena Kritikan

piala dunia maskot meksiko - Ekings

Piala Dunia Maskot Meksiko Dua Kali Berturut Kena Kritikan. Pada Piala Dunia maskot Meksiko pernah menghiasi pertandingan sepak bola empat tahunan ini tepatnya pada tahun 1970. Menjadi tuan rumah, Meksiko memperkenalkan maskot bernama Juanito.

Gambaran maskot tersebut yakni mengenakan pakaian legkap budaya Meksiko. Ini merupakan kali kedua maskot hadir di gelaran Piala Dunia setelah sebelumnya Inggris mengenalkan Willie pada 1966.

Juanito adalah sosok anak laki-laki dengan usia 11 tahun. Sang anak mengenakan topi sombrero ala Meksiko dan pakaian lengkap untuk sepakbola.

Kehadiran maskot tersebut mendapat kritikan beragam. Bukan hanya kritikan positif saja namun ada kritikan negatif pasalnya terlihat jika perut anak 11 tahun tersebut buncit.

Tahun 1986 Meksiko kembali terpilih sebagai tuan rumah kedua kalinya. Tidak belajar dari pengalaman, kali ini Meksiko kembali membuat maskot aneh yang justru lebih parah dari Piala Dunia 1970.

Maskot di tahun tersebut bernama Pique. Bukan mengambil tema anak laki-laki, Pique ini adalah tumbuhan lada jalapeno khas Meksiko.

Ada unsur yang bertahan yakni topi sombrero dan kostum lengkap pemain sepakbola. Pique berpose sambil memegang bola yang sangat besar dan orang banyak menilainya aneh.

Keanehan ada di segi badan yang kurus namun bola di hadapannya sangat besar. Jika bermain sepak bola dengan bola sebesar itu nampaknya kurang cocok dengan ukuran badan si pemain yang kecil.

Piala Dunia Maskot Meksiko Punya Teman

Bukan hanya Meksiko yang menyajikan maskot aneh karena tahun 2002 Piala Dunia yang berlangsung di dua negara juga menyajikan maskot aneh.

Maskot di tahun 2002 yakni tiga sosok kartun dengan nama Ato, Nik dan Kaz. Banyak yang bingung dengan makna dari tiga maskot ini.

Pasalnya sang maskot nyaris tidak memiliki unsur sepak bola sama sekali. Warnanya juga beragam sehingga sulit untuk menafsirkan langsung apa makna dari kartun tersebut.

Bahkan untuk maskot Piala Dunia FIFA 2022 yang bernama La’eeb nanti juga sudah mendapat banyak komentar buruk.

Komentarnya karena sosok La’eeb yang mirip tokoh hantu baik hati Casper. Jadi pada di Meksiko bukan satu-satunya maskot aneh.

Ekingsindo merupakan tempat terbaik paling aman untuk main game uang asli atau betting. Bagi teman-teman yang gabung di sini, maka berpeluang raih promo welcome bonus 50% slot.

Baca Juga : Piala Dunia Tuduhan Taiwan ke China Jadi Polemik Calon Penonton

Leave a Reply