PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 JIS Tergenang Air Jelang Laga Brasil vs Argentina – Ekings

piala dunia u17 jis tergenang - Ekings

Piala Dunia U17 JIS Tergenang Air Jelang Laga Brasil vs Argentina. Kabar buruk terkait Piala Dunia U17 JIS tergenang jelang laga penting Brasil vs Argentina tentu jadi pengalaman buruk. Laga perempat final Piala Dunia U17 antara Brasil vs Argentina menjadi laga favorit penonton.

Karena kondisi lapangan tergenang akhirnya laga tertunda sementara waktu. Hujan lebat yang mengguyur Jakarta pada 24 November 2023 petang menjadi alasan utama JIS akhirnya belum bisa terpakai.

Hujan lebat berlangsung usai perempat final pertama berlangsung antara Spanyol vs Jerman. Curah hujan yang sangat tinggi membuat sebagian lapangan JIS tergenang dan tidak bisa terpakai untuk pertandingan.

Jadwal pertandingan Brasil vs Argentina seharusnya berlangsung pada pukul 19.00 WIB. Namun 15 menit sebelum kick off berlangsung FIFA memutuskan untuk menunda laga sementara waktu sampai hujan reda dan lapangan membaik.

Penundaan laga berlangsung kurang lebih selama 30 menit. Para penonton yang sudah berada di area stadion masih setia duduk di bangku untuk menantikan prtandingan.

Desain stadion JIS membuat penonton tidak tergenang air, petugas stadion kemudian mengeringkan lapangan secara manual. Tentu saja pemandangan ini menjadi bahan penilaian buruk lagi untuk JIS.

Sebenarnya JIS memiliki atap stadion yang bisa buka tutup otomatis. Namun kekurangannya untuk menutup atap tidak bisa berlangsung cepat dan kebetulan saat laga Spanyol vs Jerman atap JIS terbuka.

Piala Dunia U17 JIS Tergenang Air Laga Tetap Lancar

Genangan air tak jadi kendala pertandingan sehingga pertandingan tetap berjalan lancar. Sebelum pertandingan berlangsung, pertemuan antara Spanyol vs Jerman juga tak kalah serunya.

Jerman berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 1-0. Kemenangan tipis tersebut membawa Jerman melangkah lebih jauh ke semifinal. Satu-satunya gol yang Jerman cetak lewat eksekusi penalti datang dari Noah Darwich.

Darwich sendiri sejatinya adalah pemain Barcelona yang tampil di La Liga Spanyol. Persaingan semakin seru karena sudah menuju babak semifinal dan makin dekat dengan pengumuman juara.

Piala Dunia U17 JIS tergenang air mendapat berbagai macam respon termasuk respon negatif. Tapi di sisi lain banyak juga yang memberi respon positif tepatnya melihat atap buka tutup di JIS.

Baca Juga : Riquelme Brasil Piala Dunia U17 2023 Tampil Sebagai Andalan – Ekings

Leave a Reply