PIALA DUNIA

Kiper Prancis Piala Dunia U17 2023 Upayakan Gawangnya Selalu Nirbobol – Ekings

kiper prancis piala dunia u17 - Ekings

Kiper Prancis Piala Dunia U17 2023 Upayakan Gawangnya Selalu Nirbobol. Kiper Prancis Piala Dunia U17 2023 memiliki mimpi gawangnya tidak kebobolan sepanjang pertandingan berlangsung. Paul Argney selaku kiper yang usianya masih 17 tahun ini sukses mengukir rekor mentereng saat menjalani kejuaraan.

Argney memang menjadi benteng kokoh untuk pertahanan Prancis sejak awal di Grup E sampai ke perempat final. Bahkan sampai sekarang ia belum kebobolan dan mampu menjaga kesucian gawang Prancis.

Dari lima laga yang Prancis hadapi, kiper berusia 17 tahun tersebut bermain empat kali. Satu laga lainnya gawang Prancis ada dalam penjagaan Mathys Niflore. Aksi yang paling penting dari Niflore tersaji pada babak 16 besar usai kesuksesannya menjaga gawang dari kebobolan.

Catatann empat nirbobol menjadi bekal Prancis untuk menatap laga lawan Mali yang tampil maksimal sepanjang Piala Dunia U17 2023. Tim lawannya itu punya banyak pemain produktif yang berpotensi mengancam gawangnya.

“Rasanya tentu luar biasa bisa menjaga gawang tetap bersih dari kebobolan di kejuaraan level paling tinggi seperti Piala Dunia U17 2023,”ucap Argney.

“Ini juga tak lepas dari jasa semua pemain. Saya berharap bisa melanjutkan catatan positif ini. Semoga saya bisa kembali membantu tim dan berusaha tetap mengukir clean sheet,”tambahnya.

Kiper Prancis Piala Dunia U17 2023 Mau Belajar

Apa yang Argney capai tak lepas dari dirinya yang terus mau belajar untuk meningkatkan kemampuan. Sejumlah kiper terbaik dunia seperti Manuel Neuer dan Mike Maignan menjadi inspirasi dari kiper kelahiran 2006 tersebut.

Di Prancis salah satu penjaga gawang yang menjadi inspirasi adalah Mike Maignan. Ia menjadi kiper utama Timnas Prancis senior yang mampu mengantarkan Prancis ke final Euro U17 2023 dan menjadi inspirasi Argney.

Caranya belajar adalah melihat aksinya di lapangan dan beberapa tayangan ulang. Argney juga mengaku kagum dengan kemampuan bola yang Ederson bisa lakukan begitu juga dengan Manuel Neuer. Wajar jika Argney bisa memberi yang terbaik untuk Prancis sekarang.

Catatan tanpa kebobolan kiper Prancis Piala Dunia U17 2023 yang Argney cetak bisa jadi bekalnya untuk maju ke level senior. Setiap pemain memimpikan mendapat pinangan dari klub top Eropa dan main di level timnas senior.

Baca Juga : Kaka Usai Piala Dunia U17 2023 Dapat Waktu Istirahat – Ekings

Leave a Reply