PIALA DUNIA

Piala Dunia Final Terburuk Tahun 1990 Jadi Batu Loncatan FIFA

piala dunia final terburuk - Ekings

Piala Dunia Final Terburuk Tahun 1990 Jadi Batu Loncatan FIFA. Pada Piala Dunia final terburuk pernah terjadi yakni tahun 1990. Tahun tersebut membuka kesempatan bagi Italia untuk jadi tuan rumah yang secaratak terduga justru menjadi edisi terburuk.

Rekor yang tercatatkan selama pertandingan sangat kurang baik. Bahkan hanya ada 115 gol yang tercipta dan itu menjadi cetakan gol paling sedikit sepanjang Piala Dunia.

Selain itu di final Piala Dunia 1990 ada pertandingan yang mempertemukan Jerman Barat dan Argentina. Perkiraannya laga tersebut akan berjalan seru namun justru laga tersebut tersaji tidak sesuai ekspektasi.

Laga berjalan sangat emosional sehingga banjir kartu sepanjang laga. Tensi pertandingan menjadi tinggi dan membuat para pemain di lapangan memanas.

Argentina yang biasa bermain dengan sangat garang justru malah menunjukkan sisi buruknya. Dalam pertandingan tersebut hanya mampu menciptakan satu tembakan menyerang.

Sebenarnya Argentina ingin menjalankan taktik mendelay pertandingan supaya bisa berakhir dengan adu penalti. Sayangnya mereka gagal hingga berakhir Jerman Barat yang berhasil keluar sebagai pemenang.

Bahkan pada pertandingan tersebut Argentina harus kehilangan dua pemain karena kartu merah. Sisi positif dari Piala Dunia 1990 tetap ada.

Sejak edisi buruk tersebut FIFA melakukan evaluasi besar-besaran sehingga pada edisi selanjutnya makin membaik.

Piala Dunia Final Terburuk Membawa Perubahan

Jika tidak terjadi final yang buruk tersebut ada kemungkinan Piala Dunia tetap sama. Berbeda dengan sekarang yang setiap edisinya punya warna baru dan perubahan ke arah lebih baik.

Sebagai contoh Piala Dunia 2022 yang akan berjalan akhir tahun nanti. Ada teknologi baru yang menjadikan pengalaman menonton Piala Dunia semakin tak terlupakan.

Begitu juga dengan beberapa stadion yang berfungsi untuk venue juga merupakan stadion mewah. Wajar jika akhirnya banyak yang tertarik untuk datang menonton secara langsung.

Jika terkendala biaya, jangan khawatir karena di Indonesia sudah ada pemegang hak siar resmi yang bisa menayangkan Piala Dunia di televisi.

Meskipun untuk penayangan nobar harus mendapat izin terlebih dahulu, namun dengan adanya penayangan di Indonesia memudahkan penggemar yang tak bisa datang langsung ke Qatar.

Pada Piala Dunia final terburuk ternyata tak selamanya memberikan kesan buruk. Terbukti setelah final yang buruk muncul banyak hal positif lainnya.

Mendapatkan promo welcome bonus 150% slot dari Ekingsindo sejatinya sangat mudah. Sebab kalian hanya perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu, kemudian setor deposit dan memainkan gamenya.

Baca Juga : Piala Dunia Penambahan Skuad dari FIFA Maksimal Bisa 26 Orang

Leave a Reply