PIALA DUNIA

Piala Dunia 22 Juni Jadi Tanggal Bersejarah Karena Peristiwa Ini

piala dunia 22 juni - Ekings

Piala Dunia 22 Juni Jadi Tanggal Bersejarah Karena Peristiwa Ini. Pada Piala Dunia 22 Juni 1986 di Stadion Azteca, Meksiko City terjadi sejarah dunia. Diego Maradona dari Argentina mencetakkan gol tangan Tuhan yang sampai sekarang melegenda.

Aksi tersebut terjadi ketika Argentina melawan Inggris pada menit ke-51 pada pertandingan perempat final Piala Dunia FIFA 1986. Ia juga menjadi sosok yang tak terlupakan.

Karena gol tangan Tuhan tersebut akhirnya membuat Diego Maradona jadi lebih terkenal. Ia juga membantu negaranya bisa menang Piala Dunia 1986.

Pertandingan kala itu mempertemukan Argentina vs Inggris. Maradona melompat seakan menyundul bola namun bola itu mengenai tangannya sendiri melewati kiper Peter Shilton.

Argentina akhirnya memimpin 1-0. Wasit tidak menghitungnya sebagai handball dan menetapkan gol tersebut sah.

Usai pertandingan Maradona menyatakan ia mencetak sedikt dengan kepala dan sedikit dengan tangan Tuhan. Akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 2-1 yang menjadikan Argentina untuk maju ke semi final Piala Dunia.

Maradona kemudian mengakui jika gol Tangan Tuhan mungkin bisa gagal jika saat itu menggunakan sistem VAR.

Pengakuan lainnya juga hadir terkait dengan aksi Maradona menggunakan tangannya untuk bisa mencetakkan gol.

“Kami beruntung karena wasit tidak melihatnya,”ucap Maradona.

Keberuntungan tersebut sekaligus menjadikan sosok Maradona melegenda. Namanya terus mengiasi sejarah Piala Dunia dan juga mengharumkan nama Argentina.

Piala Dunia 22 Juni Jadi Momen Penting

Karena peristiwa gol tangan Tuhan tersebut akhirnya 22 Juni menjadi tanggal yang bersejarah di dunia sepak bola. Nama Diego Maradona juga terus terngiang meski dirinya sudah meninggal dunia.

Argentina terus menjadi tim yang kuat bahkan pada edisi tahun 2022 kali ini berpeluang menjadi juara. Lionel Messi menjadi sosok pemain mega bintang yang sekarang mewarnai Barcelona.

Messi memiliki banyak penggemar yang datang dari seluruh penjuru dunia. Bahkan di tahun 2022 tiket Argentina menjadi yang paling laris dari seluruh pertandingan yang ada.

Pasalnya Messi berpeluang mengakhiri karier di dunia sepak bola pada edisi tahun ini. Itulah kenapa banyak yang tak mau melewatkan pertandingan Messi.

Pada Piala Dunia 22 Juni sudah jadi tanggal bersejarah. Jadi pertanyaan tambahan apakah nantinya ada lagi tanggal bersejarah yang asal mulanya dari pemain?

Sejak awal tahun 2022, situs Ekingsindo mengeluarkan promo welcome bonus 150% slot dan masih menjadi primadona hingga saat ini.

Baca Juga : Piala Dunia Final Terburuk Tahun 1990 Jadi Batu Loncatan FIFA

Leave a Reply