PIALA DUNIA

Piala Dunia Sejarah Pele Sosok Inspiratif Bagi Seluruh Pemain Sepak Bola

piala dunia sejarah pele - Ekings

Piala Dunia Sejarah Pele Sosok Inspiratif Bagi Seluruh Pemain Sepak Bola. Pada Piala Dunia sejarah Pele lahir sebagai legenda ia mulai sejak 1958. Tahun tersebut menjadi edisi Piala Dunia keenam, yang mana Swedia punya kesempatan sebagai tuan rumah.

Pertandingan berlangsung pada 8 sampai dengan 29 Juni 1958. Brasil sukses menjadi pemenang dalam pertandingan ini.

Ini juga menjadi penanda jika pertama kalinya negara Amerika Latin sukses menjadi juara di Benua Eropa. Pasalnya setelah itu negara Eropa selalu menjadi juara tiap kali event Piala Dunia berlangsung.

Swedia dan Jerman Barat yang lolos menjadi juara bertahan berhasil lolos otomatis ke Piala Dunia. Sedangkan ada 14 negara lainnya terbagi ke dalam 9 negara Eropa, 3 Amerika, 1 Amerika Utara dan 1 Asia atau Afrika.

Bintang Brasil, Pele tidak bermain dalam semua laga Grup 4. Ia bermain di laga terakhir grup untuk melawan Uni Soviet. Ia tidak mencetakkan gol namun Brasil berhasil menang dengan skor 2-0.

Piala Dunia Sejarah Pele Lebih Lengkap

Pele menciptakan hattrick dalam semifinal lain sehingga Brasil suskses menang dengan skor 5-2 atas Prancis. Prancis kemudian merebut posisi tiga usai mengalahkan Jerman Barat dengan skor 6-3.

Pada babak final fans Swedia sudah bersorak kegirangan saat Swedia membobol gawang Brasil pada menit keempat. Namun Brasil segera bisa menyamakan kedudukan lewat Vava.

Vava berhasil membuat Brasil unggul sejak babak pertama dengan skor 2-1. Barulah pada babak kedua Brasil sukses menunjukkan kelasnya lewat dua gold an satu gol dari Mario Zagallo.

Dalam partai final ini sejarah tercetak selain dari aksi impresif Pepe. Aksi tersebut dari Niels Liedholm yang menjadi pemain paling tua dalam mencetakkan gol di laga final.

Skor 5-2 menjadi skor paling besar di final Piala Dunia. Pertandingan ini akhirnya menjadi pertandingan yang menunjukkan awal mula Brasil mendominasi di Piala Dunia.

Sejauh ini Brasil tetap menjadi tim favorit juara di tiap pertandingan. Bintang pertandingan di level klub tahun 2022 adalah Neymar Jr.

Pada Piala Dunia sejarah Pele tahun 1958 menjadi tak terlupakan. Namanya menjadi legenda Brasil dan sosok inspiratif bagi pemain sepak bola lainnya.

Untuk yang belum pernah menikmati promo welcome bonus 150% slot di Ekingsindo. Saat ini saatnya untuk mencoba!

Baca Juga : Piala Dunia Larangan Seks Bebas Dorong Ronaldo Untuk Menikah

Leave a Reply