PIALA DUNIA

Piala Dunia Salvatore Schillaci Pemain Italia 1990 Belum Layak Disebut Legenda

piala dunia salvatore schillaci - Ekings

Piala Dunia Salvatore Schillaci Pemain Italia 1990 Belum Layak Disebut Legenda. Pada Piala Dunia Salvatore Schillaci menjadi salah satu pemain yang paling bersinar di Timnas Italia. Tahun 1990 Timnas Italia menyingkirkan Uruguay dan Republik Irlandia pada babak 16 besar dan perempat final.

Schillaco menjadi sosok penting dalam dua kemenangan Italia. Ia mencetakkan gol pembuka dalam kemenangan dengan skor 2-0 atas Uruguay dan penentu kemenangan atas Republik Irlandia.

Menghadapi Argentina pada babak semifinal, Schillaci menjadi pencetak gol pembuka. Namun gol miliknya mampu mendapat penyeimbang dari Claudio Caniggia.

Laga berlanjut lebih seru karena perpanjangan hingga adu penalti. Kegagalan Roberto Donadoni dan Aldo Serena memastikan Argentina lolos ke babak final.

Akhirnya pasukan Diego Maradona menjuarai Serie A musim 1989/1990 dengan Napoli. Hasil ini menjadi penentu kesuksesan adu penalti tersebut.

Meskipun gagal dalam tahap semifinal, Schillaci tidak berhenti memberi kontribusi ia mencetakkan gol penalti yang memastikan Italia menang atas Inggris dalam perebutan juara ketiga dengan skor akhir 2-1.

Piala Dunia Salvatore Schillaci Sinarnya Meredup

Meski sempat menjadi bintang Italia namun Schillaci tidak pernah benar-benar menjadi legenda Italia. Maklum saja kontribusinya tidak begitu besar.

Mungkin bisa terbilang sangat minim jika menjadi pemain dengan label legenda. Akan tetapi mengenang seseorang tidak perlu dari banyak pertandingan dan puluhan gol.

Dalam satu ajang atau bahkan satu momen saja seseorang bisa memiliki kenangan yang berarti.

Untuk Schillaci sendiri untuk gelarnya ia hanya tiga kali mengangkat piala. Itu juga trofi kelas dua seperti Coppa Italia bersama Juventus dan Piala UEFA untuk Inter Milan dan Juventus.

Ia juga ke Piala Dunia dengan modal satu pertandingan. Tentu kesempatan ini jarang terjadi saat pemain lain harus bekerja keras mendapatkan tempat bermain di Piala Dunia.

Beruntung ada catatan menarik dari diri Schillani sehingga ia menjadi pemain yang terkenang. Sinarnya yang baru bersinar di Piala Dunia langsung meredup kala Italia bertemu dengan Argentina.

Melihat Piala Dunia Salvatore Schillaci namanya bersinar membuat para pemain yang minim kontribusi tetap punya kesempatan. Schillani punya sisi positif dan negatif yang bisa jadi contoh pemain lain.

Terdapat hal yang akan bikin kalian bahagi jika gabung di bandar Ekingsindo, yaitu promo welcome bonus 50% live casino. Promo tersebut bisa di klaim oleh siapa saja yang telah terdaftar di situs Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia Kisah Italia Tahun 1990 Memiliki Kedalaman Skuad Terbaik

Leave a Reply