PIALA DUNIA

Piala Dunia 19 Juni 1938 Bukti Indonesia Jadi Tim Pertama Masuk Kualifikasi di Zona Asia

piala dunia 19 juni - Ekings

Piala Dunia 19 Juni 1938 Bukti Indonesia Jadi Tim Pertama Masuk Kualifikasi di Zona Asia. Pada Piala Dunia 19 Juni 1938 menjadi tanggal bersejarah yang mana Indonesia melakukan debut di Piala Dunia. Saat itu Indonesia lebih terkenal dengan sebutan Hindia Belanda.

Sebagai perwakilan Federasi Sepak Bola Hindia Belanda, Indonesia mendapat kesempatan setelah Jepang mengundurkan diri.

Indonesia (Hindia Belanda) menjadi negara pertama yang ikut Piala Dunia. Saat putaran pertama di babak 16 besar, Indonesia takluk ketika melawan Hungaria.

Mereka kalah dalam pertandingan pertama kala menghadapi Hungaria. Pada pertandingan tingkat regional, Indonesia sempat tampil empat kali dalam Piala Asia AFC.

Namun, Indonesia belum pernah sampai lolos ke babak grup. Pada tingkat Asia Tenggara Indonesia sudah tampil dalam beberapa kali edisi kejuaraan AFF dengan pencapaian terbaik menjadi runner up.

Penampilan Indonesia kala itu mewakili zona Asia pada grup 12. Untuk kualifikasi tahun 1938 hanya terdiri dari dua negara, Hindia Belanda dan Jepang.

Kesempatan Indonesia lolos menjadi kenyataan usai Jepang mundur dari babak kualifikasi karena sedang berperang dengan China.

Kala itu Indonesia mengenakan seragam oranye yang identik dengan Belanda. Saat ini warna tersebut menjadi seragam untuk Timnas Belanda.

Pada final Piala Dunia 1938, Italia keluar sebagai juara usai mengalahkan Hungaria dengan skor 4-2.

Untuk pertama kalinya juara bertahan Italia lolos ke Piala Dunia secara langsung tanpa kualifikasi bersama Prancis sebagai tuan rumah.

Piala Dunia 19 Juni 1938 Jadi Sejarah Indonesia

Timnas Indonesia di tahun 2022 menjadi bulan-bulanan karena hasil yang kurang memuaskan. Bahkan Indonesia mencatatkan 0 kemenangan dari semua laga.

Keberuntungan Indonesia di Piala Dunia memang sangat kecil. Berbeda saat di Piala AFF yang menunjukkan bahwa Indonesia bisa totalitas dalam bermain.

Siapa sangka meski Indonesia tidak beruntung di tahun 2022, Indonesia memiliki sejarah penting di masa lalu. Menjadi tim pertama dari zona Asia yang masuk Piala Dunia adalah prestasi yang membanggakan.

Untuk itulah, Timnas Indonesia 2022 ini harus berupaya maksimal bisa bertanding di Piala Dunia edisi selanjutnya.

Pada Piala Dunia 19 Juni 1938 jadi sejarah penting bagi Indonesia. Bukan hanya Indonesia saja namun Jepang dan Belanda juga ikut tercatat dalam sejarah.

Selain tawarkan keseruan luar biasa, Ekingsindo juga tawarkan promo welcome bonus 50% slot. Dengan promo ini, kalian akan mendapatkan untung yang lebih banyak.

Baca Juga : Piala Dunia Xabi Alonso Buka Rahasia Kenapa Lututnya Diperban Edisi 2010

Leave a Reply