PIALA DUNIA

Piala Dunia 2006 Kutukan Italia Belum Berakhir Hingga 2022

piala dunia 2006 kutukan - Ekings

Piala Dunia 2006 Kutukan Italia Belum Berakhir Hingga 2022. Pada Piala Dunia 2006 kutukan untuk Italia ternyata berlangsung sampai ke Piala Dunia 2022. Kala itu Italia sukses menjadi juara Piala Dunia di tahun 2006 sekaligus awal mula kutukan terjadi.

Piala Dunia 2006 berlangsung di Jerman usai mengalahkan Prancis pada partai final. Kapten Prancis Zinedine Zidane membuka skor dengan tendangan penalti pada menit ketujuh.

Skor tersebut menjadi sama ketika Marco Materazzi pada menit ke-12 memberikan gol balasan.

Akhirnya Italia menang dengan skor 5-3 lewat adu penalti dalam laga yang juga terdapat insiden tandukan Zinedine Zidane pada Materazzi.

Dengan kontroversi yang melanda liga domestik Italia sukses meraih gelar Piala Dunia keempat mereka. Sayangnya setelah edisi 2006 Italia tampil buruk.

Pada edisi 2010 di Afrika Selatan, Italia secara tak terduga tersingkirkan dari fase grup usai berakhir sebagai juru kunci di grup mereka.

Empat tahun setelahnya yakni tahun 2014 di Brasil kembali Italia tersingkir usai takluk dari Kosta Rika dan Uruguay dengan skor identik 0-1. Ini jadi penanda kegagalan kedua Italia secara berturut.

Hasil lebih parah di edisi selanjutnya karena gagal lolos ke putaran final. Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia usai kalah agregrat 0-1 dari Swedia di babak play off.

Ini menjadi tanda pertama kalinya tim Negeri Pizza itu gagal lolos ke putaran final Piala Dunia sejak tahun 1958.

Piala Dunia 2006 Kutukan Sekaligus Kebahagiaan Italia

Siapa sangka kebahagiaan Italia di tahun 2006 saat jadi pemenang harus berhias dengan kutukan setelahnya.

Italia berhasil menjadi juara Euro 2020. Dengan gelar tersebut harapannya kutukan Italia di Piala Dunia luntur namun kenyataannya justru sebaliknya Italia malah gagal lagi.

Masuk di edisi 2022 Italia hanya bisa sampai di babak play off dan kalah dari Makedonia Utara. Artinya Italia tidak lolos kualifikasi kembali.

Melihat hal tersebut menjadi bukti nyata jika di Piala Dunia kutukan Italia sejak 2006 masih belum luntur juga.

Kutukan Italia membuat juara bertahan Prancis tahun 2018 lalu was-was. Tentu ada rasa khawatir Prancis akan alami kutukan seperti Italia.

Kalian yang telah gabung menjadi member di situs Ekingsindo berhak atas promo welcome bonus 50% fishing yang ada.

Baca Juga : Piala Dunia Nostalgia Korea Selatan Jadi Tim Terbaik Benua Asia

Leave a Reply