PIALA DUNIA

Piala Dunia Konspirasi Brasil 1998 Mulai Tuduhan Penyuapan Hingga Ronaldo Keracunan

piala dunia konspirasi brasil - Ekings

Piala Dunia Konspirasi Brasil 1998 Mulai Tuduhan Penyuapan Hingga Ronaldo Keracunan. Pada Piala Dunia konspirasi Brasil tahun 1998 nampaknya jadi peristiwa tak terlupakan. Saat itu ada dugaan kuat jika Brasil menjual Piala Dunia ke FIFA dengan 23 juta dolar.

Pernyataan ini datang usai adanya email yang datang dari seorang sumber di TV Globo. Tahun 1998 Brasil kalah dari Prancis di final dengan skor 0-3.

Kekalahan Brasil dan membiarkan Prancis sebagai pemenang yakni untuk menyenangkan Presiden FIFA baru saat itu yakni Sepp Blatter. Selain itu juga supaya warga Prancis bisa lupa persoalan sosial yang menimpa mereka.

FIFA selanjutnya berjanji kepada Brasil jika mereka akan memenangkan Piala Dunia 2002 dan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2006.

Sejauh ini belum ada bukti nyata yang menunjukkan jika Brasil benar menjual kesempatannya untuk jadi juara ke FIFA.

Piala Dunia Konspirasi Brasil Terkait Ronaldo

Satu lagi peristiwa yang penuh konspirasi terjadi pada pemain Brasil Ronaldo Nazario yang mengalami kejang usai makan siang.

Secara mendadak usai makan siang Ronaldo kejang hingga keluar busa dari mulutnya. Tim medis langsung menangani Ronaldo dan tidak memberikan sang pemain izin tampil di final.

Banyak dugaan yang beredar mulai dari keracunan makanan, doping sampai dengan tuduhan yang mengarah pada tindakan secara sengaja memberikan obat ke makanan Ronaldo.

Namun karena Ronaldo meminta izin langsung pada pelatih kala itu, akhirnya ia tampil di final.

Meski tampil di final Ronaldo tidak bisa mengalahkan dominasi kekuatan Prancis. Zidane dan tim berhasil mengalahkan Brasil dengan skor 3-0.

Kekalahan tersebut membuat pengorbanan Ronaldo untuk tampil nampak sia-sia. Tahun 1998 menjadi memori yang spesial untuk Brasil karena penuh dengan konspirasi.

Meski demikian adanya di sisi lain Brasil tetap menjadi tim paling kuat saat ini. Dari semua Piala Dunia yang sudah berjalan, Brasil menjadi negara yang paling sering juara.

Dominasi Brasil bertahan hingga era Neymar Jr sebagai bintang. Tahun 2022 bahkan Brasil kembali masuk dalam tim calon kuat juara.

Itu dia sejarah Piala Dunia konspirasi Brasil yang tak terduga. Dari konspirasi tersebut Brasil menjadi tim yang punya banyak sejarah di Piala Dunia sampai saat ini.

Buatlah akun anggota di situs Ekingsindo terpercaya, maka promo welcome bonus 50% sports bisa kalian dapatkan.

Baca Juga : Piala Dunia Ronaldo Kejang Tahun 1998 Jadi Pelajaran Besar Para Pemain Bintang

Leave a Reply