PIALA DUNIA

Piala Dunia Empat Tahunan Jadi Waktu Paling Pas Ini Alasannya

piala dunia empat tahunan - Ekings

Piala Dunia Empat Tahunan Jadi Waktu Paling Pas Ini Alasannya. Pertandingan Piala Dunia empat tahunan ini hampir berganti menjadi dua tahun sekali. Namun hal tersebut masih sulit terwujud lantaran banyak pertimbangan termasuk sulitnya mencari persiapan.

Piala Dunia 2022 berlangsung sejak 21 November sampai dengan 18 Desember 2022. Pertandingan ini menjadi lebih seru karena Qatar sebagai tuan rumah datang dari negara Teluk Arab pertama.

Pertandingan Piala Dunia bisa menyatukan ras, budaya dan latar belakang dari seluruh dunia.

Pertama kalinya Piala Dunia berlangsung di Uruguay. Selanjutnya kompetisi tersebut berjalan empat tahun sekali kecuali kala perang dunia kedua berlangsung.

Ide Piala Dunia dua tahun sekali awalnya menjadi pertimbangan dengan dalih bisa menciptakan pertandingan yang lebih berkualitas.

FIFA juga ikut mendukung ide tersebut dan melakukan pertemuan dengan enam konfederasi untuk membicarakan idenya.

Namun Arsene Wenger selaku salah satu pencetus ide Piala Dunia dua tahun sekali mendapat tentangan dari banyak pihak. Termasuk juga pecinta sepak bola dunia.

Bagi para pecinta sepak bola, Piala Dunia adalah ajang eksklusif yang tak perlu mengalami perubahan begitu saja. Klub Eropa dan liga top Eropa juga kabarnya kontra dengan ide tersebut.

Jiak pertandingan berlangsung dua tahun sekali bisa berdampak buruk juga bagi para pemain.

Piala Dunia Empat Tahunan Waktu yang Pas

Kenapa memilih empat tahun sekali tentunya FIFA sudah memperhitungkan jangka waktu tersebut.

Salah satunya proses kualifikasi yang panjang untuk mencari 32 timnas terbaik. Tidak mungkin kualifikasi tersebut secara asal.

Umumnya tiap zona kualifikasi punya jumlah slot berbeda tergantung dengan kualitas sepak bola tersebut. Ada kalanya bahkan satu zona tidak mendapat kesempatan mengirim delegasi.

Pada Piala Dunia 2022 zona OFC atau Osenia tidak mendapat kesempatan untuk mengirimkan negara untuk bertanding. Sementara Eropa punya slot terbanyak.

Bukan hanya waktu yang perlu namun juga energi. Begitu juga sebagai tuan rumah yang butuh persiapan panjang menerima tamu dari berbagai negara.

Empat tahun menjadi waktu yang pas. Itulah kenapa Piala Dunia empat tahunan tidak cocok jika berganti menjadi dua tahun sekali. Banyak yang merasakan dampak buruk dan bisa merusak citra Piala Dunia itu sendiri.

Gabung situs Ekingsindo semakin menjanjikan saja sekarang ini, sebab promo terbaru telah di keluarkan dengan nominal yang besar yaitu welcome bonusĀ  100% sports.

Baca Juga : Piala Dunia 2018 Kesamaan yang Relevan dengan Piala Eropa 2016

Leave a Reply