PIALA DUNIA

Piala Dunia Tsunami 2011 Punya Kisah Menarik bagi Srikandi Jepang Ini Alasannya

piala dunia tsunami - Ekings

Piala Dunia Tsunami 2011 Punya Kisah Menarik bagi Srikandi Jepang Ini Alasannya. Pada Piala Dunia tsunami sempat membuat Jepang kehilangan semangat untuk bertanding. Namun siapa sangka justru sepak bola berpihak pada realisasi dongeng yang tidak masuk akal.

Salah satu dongeng paling nyata adalah kesuksesan Jepang membawa pulang trofi Piala Dunia Wanita 2011. Jalan cerita Jepang hampir mirip dengan kisah heroik Yunani di Euro 2004.

Italia tampil perkasa pada Piala Dunia 2006 kala di tengah isu skandal calciopoli. Tahun 2011 nampaknya banyak tim yang kurang percaya diri kala mendapatkan jadwal bertemu dengan Srikandi Jepang.

Keajaiban terjadi lantaran adanya misi mulia dari para pemainnya saat itu yakni Aya Miyama dkk yang mengusung misi mulia. Mereka ingin membantu rakyat Jepang untuk bisa melupakan bencana tsunami.

Bencana tersebut terjadi tiga bulan sebelum kick off Piala Dunia Wanita 2011. Siapa yang tidak merinding jika melihat Miyama sempat masuk catatan sebagai warga hilang karena tsunami.

Namun akhirnya Miyama selamat bahkan berhasil pulih tepat waktu ketika akan membela jepang pada Piala Dunia Wanita 2011.

Semangat bertanding Jepang semakin berkobar pada momen krusial karena kebijakan khusus pelatih menunjukkan kumpulan potret kehancuran negara mereka pasca tsunami.

Dampaknya sangat terasa karena para pemain memiliki alasan kuat untuk mengejar prestasi paling tinggi dalam ajang tersebut demi menghibur negaranya yang sedang dalam duka saat itu,

Piala Dunia Tsunami Jadi Motivasi Jepang

Semangat bertanding Jepang menjadi semakin berkibar khususnya ketika potret kehancuran tim tersebar di media sosial.

“Potret-potret kehancuran jepang itu benar-benar menyentuh jiwa kami semua. Kami berhasrat mengobati luka orang-orang dengan sepak bola,”ungkap Miyama tahun 2011 lalu.

Benar saja akhirnya Jepang melewati dengan mulus sampai menuju final Piala Dunia Wanita FIFA 2011. Mereka menyingkirkan negara kuat secara tak terduga.

Amerika yang lebih unggul karena punya modal tradisi juara dan pemain kelas satu juga ikut kalah dari Jepang. Anggapan ini terealisasikan usai Morgan membawa tim unggul lebih dulu.

Pada Piala Dunia tsunami memberikan kisah tersendiri bagi Jepang tahun 2011 khususnya untuk tim wanitanya. Kemenangan tak lepas dari upaya keras Miyama cs.

Salah satu promo yang dapat kalian klaim ketika bergabung dan bermain di situs Ekingsindo adalah welcome bonus 50% slot. Ayok ambil promo tersebut!

Baca Juga : Piala Dunia Keanehan 2018 dari Janggut Ronaldo hingga Aksi Salto Milad

Leave a Reply