PIALA DUNIA

Piala Dunia Clodoaldo Satu dari Banyak Pemain dengan Sejarah Buruk

piala dunia clodoaldo - Ekings

Piala Dunia Clodoaldo Satu dari Banyak Pemain dengan Sejarah Buruk. Pada Piala Dunia Clodoaldo menjadi pemain Brasil yang tak terlupakan. Pemain tersebut memperkuat Brasil dalam 38 pertandingan dan mengisi posisi sebagai gelandang bertahan.

Dengan posisi tersebut sangat jelas jika mencetak gol bukanlah tugas utamanya. Sosok yang besar bersama dengan Santos ini hanya sekali mencatatkan namanya di papan skor.

Hal tersebut terjadi ketika Piala Dunia 1970 melawan Uruguay. Satu pemain lain yang terbilang subur adalah Brown.

Meski beroperasi di lini belakang, ia sukses merobek gawang lawan sebanyak 46 kali mayoritas bersama dengan Estudiantes.

Namun, keturunan imigran asal Skotlandia tersebut hanya bisa menyumbang satu gol untuk negaranya.

Ia membuka kemenangan dengan skor 3-2 Argentina atas Jerman Barat pada final Piala Dunia 1986. Total Brown membela Argentina yaitu sebanyak 36 pertandingan.

Peristiwa Clodoaldo dan Brown tak begitu mengenaskan karena Brasil sempat bernasib tragis di turnamen rumahnya sendiri.

Brasil memiliki kesempatan merebut gelar pertama Piala Dunia tahun 1950. Kala itu terdapat Friaca yang membawa Brasil memimpin namun Uruguay mampu memutar skor dan musibat terjadi.

Kenangan Brasil bersama Friaca tersebut terkenal dengan sebutan Maracanazo. Selanjutnya Trippier juga menyusul membuat sejarah untuk Brasil.

Kieran Trippier mengikuti jejak ketiga nama tersebut jika nasib menghendaki. Pemain Atletico Madrid tersebut merobek gawang Kroasia dalam laga semifinal Piala Dunia 2018 lewat tendangan bebas.

Piala Dunia Clodoaldo Jadi Sejarah Panjang

Empat nama di atas menjadi sejarah panjang bagi Brasil. Untuk Trippier sendiri akan lebih sulit tampil di Piala Dunia 2026 karena sekarang usianya sudah 30 tahun.

Bermain di Piala Dunia merupakan kesempatan emas. Para pemain bisa meningkatkan reputasinya.

Salah satu contoh terjadi pada Kylian Mbappe yang sukses membuat namanya bersinar sampai saat ini. Salah satu faktor utama Mbappe bisa bersinar karena ia tampil impresif di Timnas Prancis.

Faktor ini menyebabkan Mbappe akhirnya terkenal sampai sekarang. Bukan hanya di Piala Dunia namun juga di level klub.

Pada Piala Dunia Clodoaldo yang menjadi sejarah kelam di dunia sepak bola sampai sekarang masih terkenang. Bukan hanya Clodoaldo namun ada juga beberapa pemain lainnya.

Raih sebanyak-banyaknya bonus welcome 25% fishing di bandar online Ekingsindo yuk!

Baca Juga : Piala Dunia Pengusiran Rooney Libatkan Ronaldo Tahun 2006 Masih Terasa Menyakitkan

Leave a Reply