PIALA DUNIA

Piala Dunia 2010 Menarik dan Menyita Perhatian Ini Penyebabnya

piala dunia 2010 menarik - Ekings

Piala Dunia 2010 Menarik dan Menyita Perhatian Ini Penyebabnya. Mengingat Piala Dunia 2010 menarik sekali karena saat itu Afrika Selatan menjadi tuan rumah. Untuk pemenang dalam edisi tersebut yakni Timnas Spanyol.

Pada pertandingan tersebut untuk pertama kalinya Piala Dunia berlangsung di Benua Afrika dan Afrika Selatan. Mereka terpilih menerima kehormatan tersebut.

Sayang Timnas Afsel yang menjadi tuan rumah pertama sepanjang sejarah Piala Dunia justru langsung tersingkirkan dari babak fase grup.

Lalu hal menarik lainnya adalah keberadaan Vuvuzela yang menjadi sangat populer usai penggunaannya di Piala Dunia 2010 mendapat izin masuk stadion.

Namun alat tersebut pada akhir turnamen mendapat banyak kritikan karena terlalu bising. Alat tersebut mengganggu komunikasi antar pemain saat pertandingan di lapangan.

Meski alat musik vuvuzela mendapat kritikan namun lagu Wavin Flag dari K’naan dan Waka Waka meledak lewat Shakira.

Lalu untuk hal menarik lainnya adalah Spanyol yang memainkan semifinal dan final pertama mereka di Piala Dunia dan menjadi negara ke delapan dalam sejarah Piala Dunia yang berhasil mendapat gelar juara.

Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010 setelah sukses membuat gaya tiki taka Barcelona yang saat itu sangat superior dan naik daun.

Piala Dunia 2010 Menarik di Final

Yang tak kalah menarik dari edisi 2010 adalah Spanyol di Afsel sendiri menjadi tim juara yang paling sedikit mencetakkan gol. Total golnya hanya sekitar delapan dari tujuh pertandingan.

Selain itu juga laga final Spanyol vs Belanda menjadi pertandingan rekor kartu di partai final Piala Dunia. Salah satunya kepada Nigel de Jong yang melakukan tendangan ke dada Xabi Alonso.

Belanda banyak mendapat kritikan lantaran menjalankan taktik negatif di bawah arahan Bert van Marwijck kala itu.

Johan Cruyff juga menyebutkan jika Timnas Belanda memainkan anti bola yang memalukan.

Kesuksesan Belanda masuk final ketiga mereka dalam sejarah Piala Dunia ini sekaligus penuh dengan tangisan usai kalah dari Spanyol dengan skor 0-1.

Itu dia sederet pertandingan Piala Dunia 2010 menarik yang sampai sekarang tak terlupakan. Setidaknya Afsel sudah memberikan satu lagu menarik yang sangat terkenal sampai sekarang yakni Wavin Flag.

Tidak hanya sekali, kalian bisa klaim bonus welcome 25% fishing dari bandar Ekingsindo berkali-kali alias tanpa batas.

Baca Juga : Piala Dunia Clodoaldo Satu dari Banyak Pemain dengan Sejarah Buruk

Leave a Reply