PIALA DUNIA

Piala Dunia 2010 Unik dan Penuh Sejarah Salah Satunya Aksi Nigel De Jong

piala dunia 2010 unik - Ekings

Piala Dunia 2010 Unik dan Penuh Sejarah Salah Satunya Aksi Nigel De Jong. Meskipun berlalu sudah cukup lama namun momen Piala Dunia 2010 unik yang berlangsung di Afrika Selatan meningalkan banyak kenangan. Beberapa momen unik dan nyeleneh juga terjadi.

Berawal dari cinloknya Shakira dengan salah satu pemain Timnas Spanyol lalu adegan tendangan kungfu dari Nigel de Jong yakni salah satu pemain Timnas Belanda.

Sangat wajar jika perhelatan Piala Dunia 2010 banyak meninggalkan momen menarik. unik dan tak terlupakan.

Salah satu momen unik yakni ketika Spanyol menang tipis ketika bergabung di Grup H bersama dengan Cile, Swiss dan Honduras.

Saat itu Timnas Spanyol punya kedalaman skuad yang cukup mengerikan. Skuad Spanyol dengan komposisi pemain legenda mulai dari Iker Casillas sampai dengan Xabi Alonso.

Meski demikian Timnas Spanyol memulai partai pertamanya dengan kekalahan. Spanyol berhasil takluk oleh Swiss dengan skor tipis 1-0.

Seakan tak mau mengulangi kegagalan lagi skuad Spanyol mencoba bangkit pada partai kedua dan berhasil meraih kemenangan.

Spanyol keluar sebagai juara meski dengan jumlah gol yang terlalu sedikit. Tentu sebagai juara akhirnya Spanyol terkenang sampai sekarang ini.

Hal menarik di Piala Dunia Afrika Selatan selanjutnya adalah tarian waka waka yang begitu fenomenal. Tarian ini berasal dari sala satu penyanyi asal Kolombia yaitu Shakira.

Tujuan dari tarian tersebut supaya bisa membangkitkan semangat para pemain untuk bertanding di lapangan. Lagu ini bahkan sempat menjadi lagu nomor satu di Piala Dunia.

Momen Piala Dunia 2010 Unik Nigel De Jong

Satu lagi yang tak terlupakan dalam pertandingan final yang mempertemukan Timnas Spanyol vs Timnas Belanda. Terdapat aksi tidak terpuji dari Nigel De Jong.

Saat itu Nigel melakukan aksi kungfu kepada Xabi Alonso. Insiden ini terjadi pada menit ke-28 saat itu Xabi duel untuk mendapatkan bola.

Seakan tidak mau kalah duel, Nigel langsung mengarahkan kaki kanannya kepada dada Xabi. Tendangan kungfu dari Nigel tersebut membuat Xabi harus mendapatkan perawatan.

Itu dia momen Piala Dunia 2010 unik yang salah satunya terdapat aksi dari Nigel De Jong yang melakukan tendangan kungfu.

Kalian bisa loh mengambil hadiah bonus welcome 25% fishing secara berulang-ulang jika sudah menjadi anggota dari situs Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia 2010 Menarik dan Menyita Perhatian Ini Penyebabnya

Leave a Reply