PIALA DUNIA

Piala Dunia Gijon 1982 Jadi Salah Satu Pertandingan Terburuk

piala dunia gijon 1982 - Ekings

Piala Dunia Gijon 1982 Jadi Salah Satu Pertandingan Terburuk. Peristiwa Piala Dunia Gijon 1982 menjadi satu peristiwa terburuk dalam sejarah pertandingan empat tahunan ini. Edisi tersebut berlangsung di Spanyol yang menampilkan 24 negara.

Ada beberapa negara debutan seperti Kuwait, Kamerun, Honduras dan Aljazair lalu Selandia Baru. Beberapa negara yang sering tampil dalam edisi sebelumnya yakni Belanda, Meksiko dan Swedia justru gagal lolos.

Dalam turnamen 1982 menjadi pertama kalinya adu penalti menjadi penentu pertandingan berakhir seri dalam 90 menit waktu normal.

Terdapat beberapa kejutan besar dalam Piala Dunia FIFA 1982 salah satunya saat Aljazair mengalahkan Jerman Barat dengan skor 2-1.

Jerman Barat saat itu mendapatkan penilaian sebagai negara yang mendominasi dunia sepakbola. Pencapaian tersebut usai memenangkan UEFA EURO 1980.

Dengan serangkaian kesuksesan mereka, tim Jerman Barat justru malah meluap dan terlalu percaya diri.

Bahkan mereka terkesan meremehkan Aljazair yang merupakan tim debutan. Kesombonan Belanda saat itu datang dari mulai pelatih hingga pemain.

Namun siapa sangka nasib justru berbalik, Aljazair sama sekali tidak bisa jadi tim yang remeh. Aljazair berhasil sampai ke semifinal sebelum akhirnya kalah oleh juara bertahan Ghana.

Sebelum sampai ke semifinal Aljazair juga sempat mengalahkan Nigeria yang saat itu mendapat penilaian terlalu kuat untuk mereka.

Piala Dunia Gijon 1982 Aljazair Jadi Korban

Pertandingan antara Jerman Barat dan Austria berlangsung di Stadion El Molinon, Kota Gijon tanggal 25 Juni 1982.

Jerman Barat memulai pertandingan dengan melakukan serangan secara ganas. Mereka sukses menciptakan gol pada menit ke sepuluh.

Namun, setelah gol tersebut pertandingan seperti kehilangan gairah. Tidak ada tim yang sukses mencetakkan gol setelahnya secara sengaja.

Setelah 10 menit pertandingan berlangsung kedua tim bermain dengan statis selama 80 menit kemudian. Mereka hanya mengoper bola, membuang waktu dan tidak mencetak gol.

Ini menunjukkan adanya kesepakatan yang seakan menolak Aljazair untuk lolos. Di dalam stadion penonton bahkan mencemooh para pemain bahkan pendukung Jerman Barat sendiri kecewa.

Kemarahan memucak dengan pendukung Jerman Barat mendukung benderanya sendiri. Pada Piala Dunia Gijon 1982 jadi sejarah terburuk hingga kini.

Buruan klaim sekarang juga bonus welcome 50% fishing di agen terpercaya paling aman di Indonesia Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia Kisah Terburuk Skandal di Gijon dan Skandal Edisi 2002

Leave a Reply