PIALA DUNIA

Piala Dunia Diego Forlan Pemain Terbaik 2010 Penakluk Jabulani

piala dunia diego forlan - Ekings

Piala Dunia Diego Forlan Pemain Terbaik 2010 Penakluk Jabulani. Pada Piala Dunia Diego Forlan menjadi salah satu nama yang terkenang khususnya tahun 2010. Pada tahun tahun tersebut Forlan menjadi satu-satunya pemain yang sukses menjinakkan bola Jabulani.

Forlan sukses membawa Uruguay sampai ke babak semifinal sebelum kalah dari Belanda dengan skor 2-3.

Tak hanya itu saja Forlan juga menjadi pemain terbaik di Piala Dunia 2010. Ia mendapatkan Golden Ball yang selanjutnya ada Wesley Sneidjer yang mendapat silver ball.

Kesuksesan Forlan mencetakkan gol terbanyak dengan meraih total 5 gol ia dapatkan bersama David Villa dan Thomas Muller.

Lalu Forlan juga mencatatkan dua gol tuan rumah di babak penyisihan grup. Tak lupa juga Forlan mencatatkan gol untuk Ghana dengan tendangan bebas.

Satu gol pertama Forlan dapatkan kala semi final melawan Belanda dan satu gol terakhir melawan Jerman ketika berebut tempat ketiga.

Jumlah gol Forlan di Piala Dunia 2010 sangat menakjubkan. Total Forlan mencatatkan 3 gol dari luar kotak penalti. Golnya datang dari satu gol tendangan bebas, gol penalti dan volley.

Dari gol tersebut membuat pemain lain yang mengeluh soal bola Jabulani yang menyulitkan hanya bisa bungkam.

Pasalnya Forlan sukses mencatatkan lebih dari satu gol meski menggunakan bola tersebut di kakinya.

Piala Dunia Diego Forlan Pemain Tak Terlupakan

Karena sukses menjadi pemain terbaik tahun 2010, Forlan kini tercatat seagai pemain bintang tak terlpakan.

Ia menjadi pemain terbaik meski timnya tidak menang dan juga saat semua pemain mengkritik habis soal bolanya. Jabulani membuat penjaga gawang ketakutan karena sulit terkontrol.

Beberapa kiper mengkritik bola tahun 2010 dan menyebutnya sebagai bola yang mengerikan.

Jika mengingat bola di Piala Dunia 2010 maka tahun 2022 ini kembali lagi bola membuat penasaran banyak pihak soal kualitasnya.

Pasalnya bola tahun 2022 produksinya dari Indonesia. Jika sampai bolanya bermasalah tak menutup kemungkinan Indonesia ikut jadi pihak yang salah.

Pada Piala Dunia Diego Forlan menjadi pemain terbaik saat bolanya tidak baik akan jadi sejarah penting. Bisa saja keluhan akan bola dari pemain lain tidak benar.

Klaim bonus welcome 100% sports wajib kalian lakukan jika sudah join di situs Ekingsindo. Sebab bonus tersebut bikin keuntungan semakin besar!

Baca Juga : Piala Dunia Luka Modric Pemain Terbaik dari Tim Kalah Tahun 2018

Leave a Reply