PIALA DUNIA

Piala Dunia Robin Van Persie Sosok Peraih Puskas Award 2014

piala dunia robin van - Ekings

Piala Dunia Robin Van Persie Sosok Peraih Puskas Award 2014. Pada Piala Dunia Robin Van Persie pernah menjadi sejarah dan membuat penonton Piala Dunia 2014 tercengang. Gol tersebut sampai sekarang masih jadi kenangan banyak orang.

Pemain Spanyol sampai jatuh di hadapan para penggawa Belanda. Momen Robin Van Persie yang membuat juara bertahan Spanyol luluh lantak di Piala Dunia 2014.

Pemain asal Belanda tersebut sempat tertinggal dari Spanyol pada menit ke-27. Tim Spanyol mendapatkan hadiah penalti yang membuat Xabi Alonso akhirnya mencetakkan gol.

Spanyol nyaris menggandakan skor keunggulan jika saja tendangan David Silva tidak terbendung Jasper Cillessen.

Serangan bertubi dari Spanyol ini membuat Belanda tersengat. Gol dari Van Persie seakan menjadi gol ajaib.

Pergerakan Van Persie kala itu tak terkontrol sampai bisa menjadi gol lewat sundulan bolanya melewati Iker Casillas.

Beberapa pemain tercengang melihat bola masuk ke gawangnya. Hal ini membuat para pemain Belanda akhirnya bisa bangkit.

Pembantaian pada babak kedua terjadi lagi. Entah apa yang ada di benak Belanda maupun Spanyol pada jeda babak kedua yang ternyata perjalanannya begitu berbeda.

Belanda lebih ambisi dan Spanyol justru terlihat seperti pemain yang baru belajar bermain bola. Hasilnya terdapat empat gol yang bersarang ke gawang Casillas pada babak kedua.

Piala Dunia Robin Van Persie dapat Puskas Award

Usai membantai Spanyol, Belanda gagal mengulang kesuksesan melangkah ke babak final. Meski demikian, mereka mampu membalaskan dendam mereka usai kalah di laga final Piala Dunia 2010 atas Spanyol.

Belanda hanya bisa berakhir di semifinal dan meraih posisi ketiga di Piala Dunia 2014 Brasil. Namun gol Robin Van Persie sampai sekarang terkenang.

FIFA memberikan gelar gol terbaik atas Puskas Award pada 2014. Gelar itu semakin menunjukkan jika gol dari Van Persie kala itu bukan gol sembarangan.

Pertandingan di Brasil menjadi salah satu yang terbaik pasalnya Brasil sebagai tuan rumah memberikan yang terbaik.

Di sisi lain pada Piala Dunia Robin Van Persie punya sejarah baik untuk dirinya sendiri. Meraih Puskas Award adalah pencapaian terbaik.

Untuk para pengguna baru situs Ekingsindo, selamat menikmati promo welcome bonus 50% live casino.

Baca Juga : Piala Dunia Penampilan Ronaldo Luis Tahun 2002 Terkenang Sepanjang Masa

Leave a Reply