PIALA DUNIA

Piala Dunia 2006 Kebrutalan yang Berdampak Keluarnya 28 Kartu Merah

piala dunia 2006 kebrutalan - Ekings

Piala Dunia 2006 Kebrutalan yang Berdampak Keluarnya 28 Kartu Merah. Pada Piala Dunia 2006 kebrutalan terjadi dan sampai sekarang masih terkenang. Terlebih jelang Piala Dunia 2022 yang seakan sudah depan mata.

Negara peserta Piala Dunia 2022 Qatar sudah memulai ancang-ancang untuk mempersiapkan tim. Pasalnya ada kala hal tak terduga muncul selama gelaran Piala Dunia.

Hal tersebut barangkali kerap terjadi di Piala Dunia edisi 2006 silam. Bisa terbilang jika turnamen tersebut tergolong menjadi salah satu ajang paling brutal yang pernah terjadi di lapangan hijau.

Lalu apa alasan yang menjadikan turnamen tersebut mendapat gelar sebagai yang terburuk dan brutal?.

Jawabannya karena jumlah kartu merah yang keluar dari wasit. Pasalnya ada 28 kartu merah yang keluar sepanjang turnamen berjalan.

Padahal pada edisi tersebut total ada 28 kartu merah yang keluar dari wasit sepanjang turnamen. Pertandingan Piala Dunia hanya menggelar 64 pertandingan saja sejak fase grup sampai final.

Memang, kartu merah tersebut ada yang berupa akumulasi kartu kuning namun ada juga pemain yang langsung mendapatkannya.

Beberapa pemain kelas dunia ada yang mendapatkan kartu merah langsung di Piala Dunia 2006 ini.

Salah satunya adalah Wayne Rooney yang mendapat kartu merah langsung. Kala itu usia Rooney masih sangat muda, emosinya juga masih meledak-ledak.

Puncaknya terjadi pada menit ke-62. Pada menit tersebut terlibat insiden dengan pemain Portugal, Ricardo Carvalho di babak perempat final.

Ronaldo yang menjadi rekan satu tim Rooney justru memperburuk suasana. Ia memancing emosi rekan dan wasit langsung memberikan kartu merah.

Piala Dunia 2006 Kebrutalan Kartu Merah Terjadi

Selain Rooney ada juga Zidane yang tak kalah sialnya. Kala itu Zidane mendapatkan kartu merah di laga puncak Piala Dunia 2006.

Kartu merah Zidane bertambah dramatis melihat penyebab sang pemain mendapatkan hukuman tersebut. Ia menanduk bek Italia Marco Materazzi yang menjadi lawannya kala itu.

Mengetahui hal tersebut wasit langsung memberikan hadiah pada Zizou dengan kartu merah.

Maka dari itulah pada Piala Dunia 2006 kebrutalan dari wasit terkait pemberian kartu merah menjadi kenangan hingga saat ini yang tak terlupakan. Terlebih adanya tandukan Zidane yang kontroversial.

Jika kalian daftar jadi anggota baru situs Ekingsindo, maka kalian akan di tawarkan sebuah bonus welcome 50% slot untuk di klaim.

Baca Juga : Piala Dunia Hukuman Suarez Detail di Tahun 2014 Kala Menggigit Chiellini

Leave a Reply