PIALA DUNIA

Piala Dunia 69 Detik Brace dari Toni Kroos Jadi Awal Mula Nestapa Brasil

piala dunia 69 detik - Ekings

Piala Dunia 69 Detik Brace dari Toni Kroos Jadi Awal Mula Nestapa Brasil. Pada Piala Dunia 69 detik brace di Estadio Mineirao menjadi salah satu tragedi bersejarah. Saat itu terjadi peristiwa pembantaian Brasil oleh Jerman pada 8 Juli 2014.

Selaku tuan rumah, Brasil sudah optimis jika berhasil menang, Apalagi kala itu Brasil menjadi tuan rumah kala melawan Jerman di babak semifinal.

Tragedi Mineirazo akhirnya menjadi nama dari tragedi pembantaian Brasil tersebut. Dunia sudah tidak asing mendengar tragedi tersebut.

Terdapat beberapa hal yang menarik perhatian dari peristiwa pembantaian ini. Salah satunya adalah pemecahan rekor gol paling banyak di Piala Dunia oleh Miroslav Klose.

Lalu ada rekor brace dari Toni Kroos yang paling cepat. Kroos menyumbangkan dua gol untuk Jerman ke gawang Brasil dan itu bahkan ia cetak hanya dalam waktu 69 detik.

69 detik adalah jarak gol pertama dengan gol kedua. Peristiwa di Mineirao ini sampai sekarang jadi kenangan paling buruk bagi Brasil selaku timnas terbanyak memenangkan Piala Dunia.

Piala Dunia 69 Detik Jadi Kenangan

Nama Toni Kroos langsung melejit usai dirinya mencetakkan brace dengan jarak hanya 69 detik saja.

Bukan hanya Kroos namun ada Thomas Muller yang mencatatkan sejarah karena bisa membuka keunggulan Jerman pada menit 11. Miroslav Klose kemudian membuat gol kedua pada menit 23.

Gol Kroos terjadi pada menit 23:57 lalu 25:06. Jarak tersebut sangat tipis dan tentunya sangat tak terduga.

Dalam sejarah akhirnya nama Kroos tercatat sebagai pencetak brace paling cepat ketika melawan Brasil.

Karena faktor gol tersebut akhirnya Kroos terpilih menjadi Man of the Match. Dalam laga tersebut Kroos di statistiknya mendapatkan tiga tembakan, dua gol dan akurasi operan 93%.

Ia juga mencatatkan dua operan berpeluang gold an satu assist. Jerman berjaya saat itu sedangkan Brasil merana.

Bahkan Jerman akhirnya keluar sebagai juara ketika bertemu dengan Argentina di final. Sementara Brasil penuh dengan nestapa karena saat berebut posisi ketiga harus kalah dari Belanda.

Salah satu momen di Piala Dunia 69 detik brace Toni Kroos kini jadi sejarah yang sulit terlupakan.

Buruan daftar untuk bisa klaim promo welcome bonus 150% slot miliki situs terpercaya 2022 Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia 2006 Kebrutalan yang Berdampak Keluarnya 28 Kartu Merah

Leave a Reply