PIALA DUNIA

Piala Dunia Joachim Loew Mantan Pelatih Trendi Timnas Jerman

piala dunia joachim loew - Ekings

Piala Dunia Joachim Loew Mantan Pelatih Trendi Timnas Jerman. Pada Piala Dunia Joachim Loew sempat menjadi sorotan. Ia adalah sosok pelatih Jerman yang punya penampilan necis dan identik menggunakan syal.

Saat laga berlangsung, pelatih Jerman dan aistennya justru tampil mempesona dengan mengenakan sweater biru dan kerah v-neck. Pakaian tersebut menjadi simbol keberuntungan Jerman.

Loew selama berlaga selalu mendampingi anak asuhnya itu dengan pakaian keberuntungan versi Jerman termasuk Piala Dunia 2010.

“Saya tidak percaya dengan takhayul, namun staf pelatih meminta saya menggunakan sweater biru karena jika mengenakannya kami (Jerman) selalu bisa mencetak empat gol,”ungkap Loew.

Namun, apa yang harusnya jadi keberuntungan Jerman tidak terbukti. Pasalnya Jerman kalah dari Spanyol pada babak semifinal dan meningalkan kenangan menyakitkan.

Piala Dunia Joachim Loew Kecewa

Pada Piala Dunia 2018 Rusia, Loew belum puas juga dengan penampilan anak asuhnya yang tidak berhasil memetik kemenangan.

Datang ke Rusia dengan status juara bertahan membuat Jerman lebih kecewa mendapati pencapaian buruk mereka. Saat itu Jerman berada di Grup F bersama dengan Meksiko, Swedia dan Korea Selatan.

Kegagalan Jerman di tahun 2018 membuat Jerman lebih antusias menghadapi edisi 2022.

Kali ini posisi Jerman tidak begitu bagus karena harus bertemu dengan Spanyol. Jerman vs Spanyol akan jadi pertandingan seru dan grupnya menjadi grup neraka.

Juara bertahan memang sering mendapat kutukan sehingga tidak bisa berbuat banyak ketika Piala Dunia berlangsung.

Untuk edisi 2022 juara bertahan adalah Timnas Prancis. Sejauh ini Timnas Prancis masih menunjukkan dominasinya.

Terlebih lagi Timnas Prancis mengeluarkan sederet pemain bintang demi memenangkan kembali trofi Piala Dunia 2022.

Sedangkan Jerman yang sempat mengalami keterpurukan di tahun 2018 akan balas dendam. Loew yang edisi lalu menjadi pelatih sempat mengungkapkan rasa kecewanya.

“Tetapi sekarang kami tersingkir dan itu adalah kesedihan serta kekecewaan yang luar biasa. Saya pikir kami mempunyai pemain muda yang sangat berbakat dan memiliki kesempatan untuk maju,”ucap pelatih Jerman.

Kini jelang Piala Dunia Joachim Loew kembali ingin melihat sejauh mana Jerman bisa melangkah. Meski tergabung di grup neraka tapi peluang Jerman jadi juara grup sangat besar.

Tawaran dari Ekingsindo ada yang baru nih, yaitu welcome bonus 50% fishing. Sesuai namanya, tawaran ini bisa kalian klaim jika daftar sebagai member baru dan memainkan game fishing/memancing.

Baca Juga : Piala Dunia Berbagi Gelar Jadi Keunikan Edisi 2010

Leave a Reply