PIALA DUNIA

Piala Dunia Misi Beckham Edisi 2002 Jadi Kisah Menarik

piala dunia misi beckham - Ekings

Piala Dunia Misi Beckham Edisi 2002 Jadi Kisah Menarik. Pada Piala Dunia misi Beckham menjadi salah satu cerita menarik. Pasalnya nama David Beckham di dunia sepak bola bukan nama asing lagi.

Megabintang sepak bola asal Inggris tersebut memiliki serangkaian cerita menarik dalam perjalanan kariernya sebagai pemain.

Salah satu yang paling terkenang adalah saat mantan pemain MU dan Real Madrid itu membela Inggris dalam gelaran Piala Dunia 1998 Prancis, tepatnya saat bertemu Argentina.

Saat melakukan duel sengit antara kedua tim, Beckham mendapat kartu merah dan akhirnya keluar lapangan.

Beckham mendapatkan kartu merah pada menit ke-47 usai terlihat sengaja menjegal Diego Simeone, mantan pemain yang saat ini menjadi pelatih Atletico Madrid.

Insiden itu akhirnya berakhir dengan kekalahan bagi Timnas Inggris. Keduanya harus mengakui keunggulan Argentina lewat drama adu penalti.

Beckham hanya bisa tertunduk lemas saat kedua rekannya. Paul Ince dan David Batty gagal menjalankan tugas sebagai algojo penalti.

Hasil tersebut membuat Inggris akhirnya terdepak lebih cepat dan menunggu kembali di edisi selanjutnya.

Piala Dunia Misi Beckham Edisi Selanjutnya

Bagaikan suatu kebetulan Inggris kembali bertemu dengan Argentina di edisi selanjutnya tahun 2002 yang berlangsung di Korea Selatan dan Jepang.

Kali ini kedua tim langsung bertemu dalam laga keempat penyisihan Grup F. Duel kembali berjalan sengit.

Hingga babak pertama berakhir skor masih sama yakni 0-0, namun satu menit sebelum turun minum akhirnya Inggris punya peluang membuka keunggulan usai mendapat hadiah penalti pada menit ke-44.

Penalti mereka dapatkan usai bek Argentina Mauricio Pochettino yang kini menjadi pelatih melanggar Michael Owen di kotak terlarang.

Beckham yang sebelumnya punya kenangan buruk kala bertemu dengan Argentina memberanikan diri mengambil penalti untuk menebus kesalahan yang ia lakukan.

Misi penebusan tahun 1998 ini berhasil. Ia mencetakkan gol sehingga skor menjadi 1-0.

Beckham merayakan gol tersebut dengan penuh emosional, ia akhirnya sukses menjalankan misi penebusan.

Gol Beckham tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta dalam laga yang berlangsung di Stadion Sapporo Dome, Jepang.

Pada Piala Dunia misi Beckham sebagai pemain timnas Inggris tahun 2002 sudah terwujud. Kini Inggris juga punya misi untuk bawa pulang trofi juara usai kegagalan di Euro 2020.

Welcome bonus 50% sports miliki situs Ekingsindo adalah sebuah tawaran untuk para member baru yang memasang taruhan terhadap game sports. Menarik nih untuk di klaim!

Baca Juga : Piala Dunia Iker Casillas Kapten Inspiratif Timnas Spanyol 2010

Leave a Reply