PIALA DUNIA

Piala Dunia Paling Keji 1962 Cile vs Italia Saling Serang

piala dunia paling keji - Ekings

Piala Dunia Paling Keji 1962 Cile vs Italia Saling Serang. Terdapat Piala Dunia paling keji yang laganya terjadi tahun 1962. Hal ini membuktikan jika Piala Dunia tidak hanya menyajikan kisah haru namun juga menimbulkan kisah mengerikan.

Salah satu yang paling terkenal adalah cerita Piala Dunia 1962 Cile yang terkenal dengan sebutan Battle of Santiago atau pertarungan Santiago.

Kala itu pertandingan mempertemukan antara Cile vs Italia pada 2 Juni 1962 di Estadio Nacional.

Di sejarah partai itu menjadi pertandingan yang buruk dan brutal karena sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan.

Baru 12 detik laga berjalan, wasit yang memimpin pertandingan Ken Aston sudah meniupkan peluit karena terjadi pelanggaran pertama.

Lalu berlanjut pada menit ke-8, pemain Italia Giorgio Ferrini mendapat pengusiran dari lapangan karena melakukan pelanggaran keras ke Honorino Londa.

Tendangan ke Londa kabarnya karena aksi Ferrini. Menurut Ferrini, Londa terus mengganggu sehingga wasit akhirnya mengeluarkan Ferrini dari lapangan.

Ferrini tidak mau keluar lapangan sehingga satu regu polisi menyeretnya paksa untuk keluar.

Laga berlanjut dengan tensi yang semakin panas. Pelanggaran demi pelanggaran terjadi secara bergantian.

Aksi kekerasan terjadi namun wasit Aston mengabaikan pukulan Sanchez terhadap David.

Hingga pada akhirnya laga berjalan lagi. Banyak pemain yang terusir sampai akhirnya Italia otomatis hanya bermain dengan sembilan pemain saja dan mengakhiri laga dengan kekalahan 0-2 dari Cile.

Piala Dunia Paling Keji 1962 Tak Terlupakan

Meski sudah terjadi beberapa tahun silam namun peristiwa tersebut sulit terlupakan.

Usai laga, kedua belah pihak saling lempar tuduhan sebagai pihak yang bersalah atas brutalnya pertandingan.

Salah satu tuduhan datang dari Jorge Pica yakni Italia menggunakan doping. Tujuan utama menurut Pica kedatangan Cile hanya untuk melukai Italia.

Sedangkan Italia juga melemparkan tuduhan jika timnas Cile bagaikan Kanibal. Akhirnya muncul kebencian antara Cile dan Italia akibat pertandingan tersebut.

Kejadian terus berlanjut di luar laga. Orang Italia mendapatkan larangan untuk masuk ke bar, restoran dan supermarket. Bahkan kantor konsulat Cile dalam penjagaan tentara.

Pertandingan Piala Dunia paling keji tahun 1962 jadi gambaran dan antisipasi bahwa pesta bola juga bisa berdampak keributan.

Waktunya menikmati bonus welcome 50% live casino dari agen resmi Ekingsindo!

Baca Juga : Piala Dunia Tiki Taka Milik Spanyol Bisa Jadi Inspirasi Untuk Kalahkan Jerman

Leave a Reply