PIALA DUNIA

Piala Dunia Wasit Robot Punya Peluang Hadir di Masa Depan Ini Alasannya

piala dunia wasit robot - Ekings

Piala Dunia Wasit Robot Punya Peluang Hadir di Masa Depan Ini Alasannya. Pada Piala Dunia wasit robot sempat menjadi wacana karena melihat perkembangan sepak bola saat ini. Peran wasit sangat penting dalam menentukan keberuntungan tim.

Salah satu yang tak terlupakan adalah Gol tangan Tuhan dari Diego Maradona. Nampaknya gol tersebut tak akan terjadi jika wasit jeli menonton proses terjadinya gol.

Ada pihak yang rugi dari kejadian tersebut. FIFA sendiri terus berupaya meminimalisir kesalahan wasit di lapangan dengan menghadirkan teknologi baru.

Teknologi ini akan membantu tugas wasit supaya minim kontroversi. Apalagi sepak bola menjadi pertandingan yang panas.

Selama ini wasit mengandalkan ketajaman penglihatan dan terfokus pada apa yang tampak. Sehingga muncul VAR sebagai salah satu teknologi yang membantu wasit sejak Piala Dunia 2018.

Meski sudah sangat membantu tugas wasit namun kerap juga wasit memilih keputusan kontroversi karena pandangan mata tentunya harus sesuai dengan sudut pandang mana mata melihat.

Itulah kenapa muncul upaya menghadirkan wasit mesin. Kecanggihan teknologi jadi alasan utama kenapa robot wasit ini akhirnya bisa menggantikan peranan wasit suatu saat nanti.

Meskipun belum ada wujud dari robot tersebut tapi setiap pertandingan Piala Dunia selalu muncul teknologi yang tujuannya membantu wasit.

Jadi, tidak salah jika pada akhirnya posisi wasit yang awalnya dari manusia berganti dengan robot.

Piala Dunia Wasit Robot Belum Ada

Hingga edisi 2022 belum ada kepastian bahwa akan hadir wasit robot. Namun untuk pembaruan ada beberapa wasit baru yang akan hadir dari kalangan wanita.

Dari segi teknologi yang akan terpakai yaitu pendeteksi offside sehingga jika pemain melakukan offside, wasit langsung mendapatkan aba-aba.

Piala Dunia 2022 nampaknya akan memberikan banyak warna baru. Qatar meski negara kecil namum memiliki teknologi tinggi di negaranya serta kemajuan peradaban.

Meski awal terpilihnya Qatar penuh kontroversi namun kini mau tidak mau Qatar akan jadi negara yang melangsungkan Piala Dunia. Pertandingan berlangsung pada akhir tahun akhir November sampai pertengahan Desember.

Menarik jika melihat di Piala Dunia wasit robot di masa depan akan hadir. Posisi wasit kini sudah mulai tersisih.

Penggunakan baru apakah bisa mengklaim promo welcome bonus 100% live casino? Tentu saja apabila kalian mendaftarnya di situs Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia Pertarungan Santiago Kerusuhan yang Lahirkan Sistem Kartu

Leave a Reply