PIALA DUNIA

Piala Dunia Rekor Gol Negara Paling Produktif hingga Paling Minim Gol

piala dunia rekor gol - Ekings

Piala Dunia Rekor Gol Negara Paling Produktif hingga Paling Minim Gol. Pada Piala Dunia rekor gol dalam sejarah pentas sepak bola nomor satu sejagat raya ini mencatatkan banyak kisah. Tim kontestan Piala Dunia selalu mempertajam lini depan.

Tercatat dalam sejarah ada sejumlah negara yang sukses dalam urusan mencatatkan gol spektakuler. Bahkan gol tersebut jadi bahan pembicaraan beberapa edisi lanjutan.

Di sisi lain ada juga negara yang sama sekali belum pernah mencatatkan gol meski sudah lama tampil di Piala Dunia FIFA.

Tentu menarik jika melihat kembali catatan gol beberapa negara mulai dari rekor gol hingga bagaimana kerja sama tim dalam mencetakkan gol tersebut.

Piala Dunia Rekor Gol Paling Produktif

Untuk negara yang paling produktif dalam mencetakkan gol adalah Jerman. Total gol yang sudah Timnas Jerman ciptakan adalah 229 gol dalam 19 edisi.

Jerman menjadi salah satu tim paling atas dalam urusan mencetakkan gol di Piala Dunia. Lalu selanjutnya ada Brasil di posisi kedua dengan total 226 gol dari 21 edisi.

Kedua negara di atas masih selisih jauh dari Argentina yang ada di posisi ketiga yakni 137 gol dari 17 edisi. Selanjutnya ada Italia dengan catatan 127 gol dari 18 kali penampilan.

Lalu ada lagi tim kejutan yang mencetakkan banyak gol juga. Negara ini di luar dari negara yang pernah meraih trofi Piala Dunia.

Ada Hungaria yang masuk dalam tim tersubur mencetak gol dalam ajang ini. Hungaria ada di posisi delapan.

Padahal Hungaria hanya tampil dalam delapan edisi namun tim tersebut mampu mencetakkan 87 gol. Jumlah gol Hungaria sama dengan Uruguay yang meraih dua kali gelar Piala Dunia dan 13 kali tampil dalam ajang ini.

Lalu untuk negara yang tidak sesuai ekspektasi karena mencetakkan jumlah gol yang sangat minim adalah Korea Selatan salah satunya.

Korsel hanya mencatatkan 34 gol dari 10 kali edisi Piala Dunia. Negara tersebut hanya unggul lebih sedikit di bawah Kroasia yang menjadi runner up Piala Dunia 2018.

Melihat di Piala Dunia rekor gol di atas menjadi membuktikan jika ada negara kuat da nada negara yang tak terduga sangat minim jumlah golnya.

Hingga detik ini situs Ekingsindo masih menjadi salah satu agen terbaik dengan pilihan promo terbanyak. Bahkan promo berupa welcome bonus 50% slot juga tersedia dan sangat di gemari pemain saat ini!

Baca Juga : Piala Dunia Al Jassim Wasit Muda Qatar yang Menarik Perhatian

Leave a Reply