PIALA DUNIA

Piala Dunia Gol Korsel Edisi 2002 Punya Kisah Menarik Ini Ceritanya

piala dunia gol korsel - Ekings

Piala Dunia Gol Korsel Edisi 2002 Punya Kisah Menarik Ini Ceritanya. Pada Piala Dunia gol Korsel menjadi sorotan terlebih di tahun 2002. Pada tahun tersebut menjadi momen yang terbaik karena Jepang dan Korea Selatan terpilih jadi tuan rumah.

Kompetisi empat tahunan tersebut menjadi pertandingan menarik. Awal mulanya banyak negara Barat yang kekuatan sepak bolanya menyepelekan kemampuan tim Asia.

Namun siapa sanga Korsel justru memberikan kejutan dengan gol spektakulernya. Pada perdelapan final Piala Dunia 2002, Timnas Korea Selatan sukses mengalahkan Italia dengan skor 2-1.

Gol emas sekaligus penutup pertandingan itu hasil dari Ahn Jung Hwan pada menit ke-117.

Sementara itu pada babak perempat final, Korea Selatan juga berhasil menaklukkan Spanyol dalam pertandingan adu penalti. Perjalanan mulus Korsel ini terhenti saat berhadapan dengan Jerman di pertandingan semifinal.

Piala Dunia Gol Korsel Paling Menantang

Secara historis Korsel sudah mengikuti 10 kali Piala Dunia. Gol paling menantang bagi Korsel yakni pada 2002 oleh Ahn Jung Hwan.

Karena saat itu Korsel sebagai tuan rumah, itulah yang membuat gol menjadi lebih spesial.

Korsel menjadi tim yang paling tersorot lantaran di benua Asia belum ada yang mampu menyamai pencapaian Korsel. Bahkan ketika Piala Dunia 2006 di Jerman.

Semua perwakilan Asia yang lolos kualifikasi gagal pada babak penyisihan grup di tahun 2006.

Begitu juga dengan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Sekali lagu ada dua tim andalan dari Asia Timur yakni Jepang dan Korsel yang lolos hingga final.

Hanya saja akhirnya kedua tim kalah oleh dua tim Amerika Latin. Empat tahun setelahnya saat Piala Dunia 2014 Brasil, sekali lagi tidak ada satu tim pun tim Asia yang lolos dari babak penyisihan grup.

Jadi pada Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi pertandingan ke-11 untuk Korea Selatan.

Menarik melihat bagaimana kemampuan Korsel nantinya. Apalagi Korsel memainkan satu pemain yang menjadi top skor Liga Inggris Son Heung-min.

Pada Piala Dunia gol Korsel pastinya akan bertambah jumlahnya keterlibatannya di edisi 2022. Pertandingan akan berlangsung akhir November sampai Desember.

Banyak pemain yang betah gabung di situs Ekingsindo, salah satu penyebabnya tentu karena mereka bakal mendapatkan bonus welcome 50% slot dan bonus lainnya.

Baca Juga : Piala Dunia Rekor Gol Negara Paling Produktif hingga Paling Minim Gol

Leave a Reply