PIALA DUNIA

Piala Dunia 2014 Kejutan Kosta Rika Keluar Jadi Juara Grup Lawan Tim Kuat

piala dunia 2014 kejutan - Ekings

Piala Dunia 2014 Kejutan Kosta Rika Keluar Jadi Juara Grup Lawan Tim Kuat. Pada Piala Dunia 2014 kejutan Kosta Rika sangat tak terduga. Meski mendapat prediksi menjadi tim paling lemah dalam Grup D tapi ternyata justru keluar sebagai juara grup.

Masuk ke dalam Grup D Kosta Rika tampil luar biasa dengan mengalahkan Uruguay dengan skor 3-1. Lalu tim tersebut juga berhasil mengalahkan Italia dengan skor 1-0.

Belum lagi catatan menahan imbang Inggris dengan skor 0-0 dan tampil menjadi juara grup. Bukan hanya itu saja pada putaran 16 besar, Kosta Rika kembali mengukir sejarah dengan mengalahkan Yunani 5-3 lewat adu penalti.

Sebelum Piala Dunia berlangsung, peluang Kosta Rika menang trofi sangat kecil. Namun jelang berhadapan dengan Belanda peluangnya semakin besar.

Sayang sekali langkah Kosta Rika bergenti usai kalah adu penalti dari Belanda dalam laga perempat final. Kekalahan terjadi di Estadio Fonte Nova pada (5/7/2014).

Meski pada akhirnya kalah namun Kosta Rika mencatatkan sejarah. Pelatih Jorge Luis Pinto sempat emosi saat tujuh pemainnya harus tes doping usai kalahkan Italia.

Pasalnya Kosta Rika tidak pernah keluar sebagai juara Piala Dunia. Karena kekalahan Italia, Kosta Rika menghancurkan prediksi banyak orang.

Piala Dunia 2014 Kejutan Kosta Rika Dimulai

Dalam edisi 2014 Kosta Rika benar-benar tidak bisa terprediksi. Banyak yang mengira bahwa it kebetulan dan hanya faktor keberuntungan saja.

Disinilah juga puncak nama Keylor Navas muncul sebagai salah satu kiper andalan. Kiper dengan usia yang tak muda lagi itu bahkan menjadi Man of the Match untuk edisi 2014.

Kini Navas memperkuat PSG dan menjadi kiper andalan di sana. Banyak juga pemain Kosta Rika yang akhirnya memiliki reputasi bagus di dunia sepak bola.

Bahkan di edisi 2022 yang akan berlangsung akhir tahun nanti, Kosta Rika sudah siap memberi kejutan.

Bukan main-main, Kosta Rika ada di grup neraka satu grup dengan Jerman, Jepang dan Spanyol. Ketiganya merupakan klub raksasa yang punya tren bagus di Piala Dunia.

Melihat di Piala Dunia 2014 kejutan Kosta Rika keluar menjadi juara grup ada peluang besar 2022 Kosta Rika berikan catatan yang sama.

Baca Juga : Piala Dunia David Seaman Punya Momen Memalukan Saat Bertemu Ronaldinho 2002

Leave a Reply