PIALA DUNIA

Piala Dunia Mario Mandzukic Ungkap Syukur dengan Traktir Bir Fans Kroasia 2018

piala dunia mario mandzukic - Ekings

Piala Dunia Mario Mandzukic Ungkap Syukur dengan Traktir Bir Fans Kroasia 2018. Pada Piala Dunia Mario Mandzukic sempat mencatatkan cerita menarik di edisi 2018. Pertama kalinya Kroasia yang menjadi tim Mario lolos ke final Piala Dunia.

Banyak tim kuat yang akhirnya kalah karena aksi maksimal daei Kroasia. Salah satunya dengan mengalahkan Inggris dengan skor 2-2 lewat perpanjangan waktu dalam laga semifinal.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow. Dalam laga final Kroasia akan bertemu dengan Prancis.

Meski pada akhirnya Kroasia kalah pada babak final, namun dalam semifinal terdapat keganasan Mario Mandzukic yang bisa mencetakkan gol penentu kemenangan.

Mandzukic bukan sekedar bermain biasa. Dalam tiga laga ia sempat berulang kali mengalami masalah di kakinya, namun ia terus melanjutkan pertandingan sampai situasi benar-benar berpihak pada Kroasia.

Total Mandzukic sudah mencetakkan dua gol dan satu assist di Piala Dunia FIFA 2018. Semua catatan dari pria 36 tahun itu ada di fase knock out.

Akhirnya sosok Mandzukic seakan menjadi mimpi buruk untuk Inggris. Selain mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya ke partai final, Kroasia juga mencatatkan hal unik dan melelahkan.

Kroasia selalu mencatatkan sebagai tim yang bertanding dengan babak perpanjangan waktu.

Sebelum berhadapan dengan Inggris di semifinal, Kroasia juga harus menjalani pertandingan babak perpanjangan waktu saat bertemu Denmark dan Rusia.

Piala Dunia Mario Mandzukic Gembira

Sebagai salah satu penentu kesuksesan Kroasia, Mandzukic gembira. Ia sempat mentraktir bir pada pendukung kota kelahirannya.

Sebelum pertandingan melawan Rusia, pemain tersebut benar-benar mentraktir semuanya. Ia membayar tagihan dengan jumlah mencapai 3,377 euro.

Para pendukung Kroasia mendapatkan suguhan bir gratis selama tiga pertandingan. Ungkapan suka cita itu tak sebanding dengan kebahagiaan Mandzukic.

Sayangnya sekalipun di edisi 2022 Mandzukic dan tim bisa kembali mendapat pencapaian terbaik namun traktir bukan hal yang bisa terjadi lagi.

Tuan rumah Qatar membatasi pembelian dan penyediaan bir di negara tersebut. Para pendatang juga mendapat larangan membawa bir dari negara asal.

Jadi pada Piala Dunia Mario Mandzukic aksinya tak mungkin bisa ditiru oleh pemain lain khusus edisi 2022 di Qatar akhir tahun nanti.

Baca Juga : Piala Dunia 2014 Kejutan Kosta Rika Keluar Jadi Juara Grup Lawan Tim Kuat

Leave a Reply