PIALA DUNIA

Piala Dunia Landon Donovan Pemain yang Sukses Curi Perhatian Edisi 2002

piala dunia landon donovan - Ekings

Piala Dunia Landon Donovan Pemain yang Sukses Curi Perhatian Edisi 2002. Pada Piala Dunia Landon Donovan menjadi salah satu pemain yang siap memberi kejutan. Pemain muda asal timnas Amerika Serikat ini sudah menjalani debut saat usianya 19 tahun.

Pertandingan Piala Dunia 2002 menjadi debut awal bagi Donovan. Bahkan dalam laga tersebut menjadi berkah bagi dirinya yang berkarier dalam dunia sepak bola.

Ia tampil sangat baik sebagai penyerang kedua timnas Amerika Serikat. Donovan bahkan menjadi starter tengah para pemain senior di timnas Amerika Serikat.

Bahkan di edisi 2002 kali ini AS bukanlah tim unggulan. Namun tim tersebut bisa lebih baik dengan kontribusi dari Donovan.

Pada tahun 2002 Donovan bermain sebagai starter sejak pertandingan perdananya. Ia menyita banyak perhatian.

AS saat itu harus menjamu tim kuat Portugal di pertandingan perdana. Turunnya striker dengan usia 19 tahun itu membuat banyak orang meremehkan kedalaman skuad AS.

Namun siapa sangka atas kontribusi Donovan, AS bisa mengalahkan Portugal dengan skor 3-2.

Donovan berhasil mencetakkan gol pertama ketika AS kalah dari Polandia dengan skor 3-1. Selanjutnya Donovan mencetakkan kembali gol ketika melawan Meksiko.

AS keluar sebagai pemenang usai dua gol yang tak terbalaskan dari Meksiko. Kemenangan atas Portugal menjadi poin kunci AS lolos dari babak penyisihan grup.

Piala Dunia Landon Donovan Dapat Panggung

Piala Dunia 2002 menjadi panggung pertama Donovan yang namanya beranjak naik. Ia kemudian mendapat tawaran klub AS LA Galaxy dan mencoba beberapa klub top Eropa sebagai pinjaman.

Selain Bayer Leverkusen di level klub Donovan juga pernah membela Bayern Munchen dan karier terbaiknya saat bersam LA Galaxy.

Catatan di klub asal AS itu adala 315 pertandingan dengan jumlah gol 137. Pencapaian tersebut menjadi salah satu hasil terbaik dari Donovan.

Tak menutup peluang Piala Dunia 2022 juga menjadi panggung bagi para pemain muda lainnya.

Donovan menjadi salah satu contoh nyata pemain dengan pencapaian terbaik usai tampil di Piala Dunia 2002.

Piala Dunia Landon Donovan kini harus jadi inspirasi bagi para pemain muda yang menjalani debutnya.

Salah satu hal yang akan kalian dapatkan ketika join sebagai member baru di situs Ekingsindo adalah bonus welcome 150% slot. Silahkan coba!

Baca Juga : Piala Dunia Hukuman Mati Tahun 1934 Jadi Motivasi Pemain Kala Itu

Leave a Reply