PIALA DUNIA

Piala Dunia Donovan Tercoret dari Skuad AS 2014 Tidak Ada yang Menyangka

piala dunia donovan tercoret - Ekings

Piala Dunia Donovan Tercoret dari Skuad AS 2014 Tidak Ada yang Menyangka. Satu hal aneh di Piala Dunia Donovan tercoret dari skuad Amerika Serikat untuk edisi 2014. Juergen Klinsmann yang kala itu melatih memutuskan tidak membawa Donovan.

Alasan kenapa Landon Donovan tidak masuk dalam skuad lagi lantaran usianya yang sudah 32 tahun. Maka sudah hampir pasti Donovan tidak akan lagi tampil di Piala Dunia sejak 2014,

Meski sudah pensiun namun Donovan sempat memberikan catatan terbaik di debutnya tahun 2002. Meski kala itu usianya 19 tahun tapi ia memberi dampak untuk AS.

Total kontribusi Donovan yakni tiga kali mulai 2002, 2006 dan 2010. Banyak yang terkejut atas absennya Donovan dalam skuad.

Pasalnya dalam sepak bola modern usia 32 tahun terbilang belum terlalu tua. Sementara jumlah pengalamannya sangat banyak.

Bakat Donovan sudah terpantau di usia remaja ketika ia masuk ke timnas AS U17 dan mengikuti Piala Dunia kelompok umur tersebut tahun 1999. Ia mendapat penghargaan pemain terbaik.

Dari situ pencapaiannya terus bertambah. Ia tampil bersama timnas AS edisi 2002 dan menjadikannya pengalaman yang luar biasa.

Sejak tampil di Piala Dunia 2002 inilah pencapaian Donovan semakin banyak mulai dari masuk ke klub ternama termasuk Bayer Leverkusen dan Bayern Munchen.

Piala Dunia Donovan Tercoret Karena Usia

Tidak ada alasan lain kenapa nama Donovan tercoret selain karena faktor usia. Ia memimpin negaranya di Piala Dunia sejak 2006 dan 2010.

Namun pencapaian AS tidak lebih baik daripada saat tampil di edisi 2002 di Korea-Jepang.

Tahun 2006 di Jerman mereka kandas dalam fase grup. Sedangkan di Afrika Selatan mereka tersingkirkna dari Ghana dalam babak 16 besar walaupun menyelesaikan putaran pertama sebagai juara Grup C.

Pencapaian Donovan di level klub nampak biasa saja. Performanya paling baik saat ia di klub AS LA Galaxy.

Nampaknya nama Donovan memang berjodoh dengan AS dan tidak bisa keluar dari lingkaran tersebut.

Pada Piala Dunia Donovan tercoret karena usia ini memang jadi hal aneh pada edisi 2014. Apalagi jika melihat Piala Dunia terdekat 2022 yang menampilkan pemain veteran di atas 32 tahun.

Siapa sangka, situs online gaming terbaru bernama Ekingsindo juga menghadirkan promo bonus welcome 150% slot. Sehingga wajar para bettor Indonesia rebutan untuk bergabung. Kalian kapan?

Baca Juga : Piala Dunia Landon Donovan Pemain yang Sukses Curi Perhatian Edisi 2002

Leave a Reply