PIALA DUNIA

Piala Dunia Kenangan 2018 Paling Menarik dari Prancis dan Kroasia

piala dunia kenangan 2018 - Ekings

Piala Dunia Kenangan 2018 Paling Menarik dari Prancis dan Kroasia. Jika melihat masa lalu Piala Dunia kenangan 2018 belum sepenuhnya terlupakan. Pasalnya edisi tersebut menjadi edisi terakhir sebelum memasuki edisi 2022.

Turnamen berlangsung pada pertengahan tahun tepatnya pada 15 Juni 2018. Pertandingan berlangsung sejak 14 Juni dan meninggalkan banyak cerita menarik.

Salah satu yang paling terkenang tentunya Prancis keluar sebagai juara. Kemenangan Prancis ini sekaligus mengangkat nama Kylian Mbappe sebagai pemain.

Kemenangan tersebut sekaligus pengulang kesuksesan 20 tahun lalu yakni pada 1998. Prancis sukses mengalahkan Brasil dengan skor 3-0 pada tahun tersebut.

Untuk edisi 2018 lalu Prancis bertemu dengan Kroasia dan berakhir dengan skor 4-2. Prancis menjadi yang terbaik meski mendapat kritikan kurang menampilkan performa maksimal.

Piala Dunia Kenangan 2018 Kroasia

Meski Prancis keluar sebagai pemenang dan Kroasia sebagai runner up namun satu hal yang menarik adalah mulai terkenalnya timnas Kroasia.

Tahun tersebut mencatatkan pencapaian terbaik untuk Kroasia selama berlaga di Piala Dunia. Tahun 1998 Kroasia juga tampil gemilang dengan kapten Davor Suker sampai semi final.

Kroasia sejak saat itu mendapat sorotan tajam. Awalnya banyak yang mengira jika juara yang keluar adalah Kroasia bukan Prancis.

Satu hal yang menarik selain dari sisi para pemainnya adalah penggunaan VAR atau Video Assistat Referee (VAR).

Teknologi ini memiliki tujuan untuk membantu wasit dalam membuat keputusan meski dalam praktiknya tetap kerap menuai kontroversi.

Penolakan VAR sempat terjadi. Teknologi baru memang sangat wajar menuai pro dan kontra namun sampai sekarang VAR terus terpakai dan membantu pekerjaan wasit.

Siapa sangka juga negara kuat seperti Belgia di edisi 2018 hanya berakhir di posisi ketiga. Padahal Belgia memiliki skuad bertabur bintang juga dari mulai kaptennya Eden Hazard.

Awalnya Belgia berpeluang menjaid juara. Namun generasi emas kedua Belgia itu hanya bisa puas di urutan ketiga dengan mengalahkan Inggris dalam laga terakhirnya.

Torehan tersebut sekaligus menjadi catatan paling baik di Piala Dunia. Prancis sebagai pemenang dan Kroasia runner up.

Pada Piala Dunia kenangan 2018 di atas memang sangat terkenang sampai sekarang. Pada dasarnya tiap edisi selalu menyajikan kenangan menariknya.

Klaim segera bonus welcome 25% fishing hanya dengan memakai situs milik agen Ekingsindo. Buruan!

Baca Juga : Piala Dunia James Rodriguez Sosok Paling Bersinar Timnas Kolombia 2014

Leave a Reply