PIALA DUNIA

Piala Dunia Italia Korban Paling Menyakitkan di Edisi 2002

piala dunia italia korban - Ekings

Piala Dunia Italia Korban Paling Menyakitkan di Edisi 2002. Pada Piala Dunia Italia korban di tahun 2002 dan ini jadi momen yang tak terlupakan pastinya. Selain itu juga dalam edisi 2002 menjadi kali pertama pertandingan berlangsung di Benua Asia.

Saat itu Jepang dan Korea Selatan menjadi tuan rumah yang berujung menyisakan sejarah. Salah satunya terdapat kontroversi yang tak terlupakan.

Selain itu juga terdapat beberapa momen heroik lain yang mewarnai edisi Piala Dunia 2002 yang membuat menjadi momen paling melekat dalam ingatan.

Sangat mengejutkan di edisi tersebut Korea Selatan bisa lolos sampai ke babak semifinal. Namun di sisi lain terdapat segudang pertandingan kontroversi di dalamnya.

Pasalnya untuk mencapai fase tersebut Korea Selatan harus menghadapi Portugal, Swedia dan Amerika Serikat di babak grup.

Dari saat bertemu dengan Portugal sudah menunjukkan jika Korea Selatan menunjukkan sisi kontroversial.

Beto dan Pedro mendapat pengusiran daei lapangan. Hal tersebut membuka peluang Korsel tampil lebih baik.

Selanjutnya lolos dari babak grup, Korsel bertemu dengan Italia. Disinilah momen Italia menjadi korban.

Piala Dunia Italia Korban Wasit dan Tuan Rumah

Pada 2002 Italia masih tergolong sebagai skuad terbaik dengan komposisi skuad bertabur bintang di dalamnya.

Siapa sangka Italia harus terjegal tuan rumah karena keputusan wasit yang penuh skandal sepanjang sejarah sepakbola.

Peristiwa terjadi tepatnya pada 18 Juni 2002. Terdapat sekitar 38.588.000 orang yang menonton pertandingan Korsel vs Italia dengan wasit Byron Moreno.

Kala itu keputusan wasit nampak berpihak pada Korea Selatan. Bahkan satu punggawa terbaik milik Italia harus keluar dari lapangan karena keputusan Byron.

Italia sempat menunjukkan kedalaman skuadnya. Namun terdapat momen yang membuat babak perpanjangan waktu harus terjadi.

Dalam perpanjangan waktu inilah peran Moreno makin nampak sebagai penyelamat tuan rumah. Ia mengusir Totti pada menit ke-103 dengan alasan diving.

Kejanggalan lain saat Damiano mencetakkan gol yang tak terhitung bagi wasit. Keputusan ini membuat seluruh pecinta bola Italia bersedih.

Pada Piala Dunia Italia korban di tahun 2002 ini jadi satu peristiwa tak terlupakan sepanjang masa terlebih bagi sang wasit yang penuh skandal.

Kalian yang saat ini melakukan pendaftaran di situs bernama Ekingsindo, maka bersiaplah untuk menikmati bonus welcome 25% fishing.

Baca Juga : Piala Dunia Kenangan 2018 Paling Menarik dari Prancis dan Kroasia

Leave a Reply