PIALA DUNIA

Piala Dunia 1994 AS Sukses Kemas Sepak Bola Punya Daya Tarik

piala dunia 1994 as - Ekings

Piala Dunia 1994 AS Sukses Kemas Sepak Bola Punya Daya Tarik. Pada Piala Dunia 1994 AS tampil sebagai tuan rumah yang keputusan ini mengundang tanda tanya. Pasalnya Amerika Serikat sama sekali tidak punya kultur sepak bola.

Bahkan tak tanggung AS bahkan bisa menyisihkan Brasil dan Meksiko yang juga bersaing jadi tuan rumah. Pada akhirnya Brasil menjadi juara di edisi 1994.

Sepakbola di Amerika saat itu masih belum mendapatkan perhatian utama. Itulah kenapa muncul kekhawatiran dari beberapa pihak terkait penunjukkan Amerika sebagai tuan rumah.

Untuk orang Amerika mereka masih sulit memahami sepakbola menarik di mata dunia. Mereka terbiasa dengan perolehan skor besar di satu pertandingan.

Terlebih sepakbola yang kerap berakhir dengan skor kacamata jelas menjadi sesuatu yang membosankan. Amerika Serikat bukan wajah baru di Piala Dunia.

Pada edisi perdana 1930 Uruguay, mereka sudah bisa menembus semifinal. Namun sejak 1950 AS absen dan baru kembali masuk kualifikasi edisi 1990.

Tak mengherankan banyak yang mencibir. Lama absen dan sepakbola bukan olahraga populer di negara tapi Amerika berani dan jadi tuan rumah.

Piala Dunia 1994 AS Dapat Batu Loncatan

Incaran mereka sebenarnya jadi tuan rumah Piala Dunia 1986. Namun karena beberapa hal, FIFA kemudian justru menunjuk Meksiko sebagai pihak penyelenggara.

Saat itu Amerika sempat kesal dengan penunjukan Meksiko dan menuding FIFA sudah mengelar pertemuan rahasia.

Satu tahun setelah Piala Dunia 1986 yang heboh dengan Gol Tangan Tuhan Maradona, Amerika kembali mengejar ambisi barunya bersama Presiden baru Bill Clinton. AS berhasil.

FIFA menyadari akan cibiran negara lain. Maka Amerika mendapatkan satu syarat khusus jika memang serius ingin jadi tuan rumah. Syaratnya saat itu AS harus punya liga sepakbola internasional.

Dari situlah terbentuk MLS atau Major League Soccer pada 1993 yang kompetisi perdananya berlangsung mulai 1996.

Di tengah pesimisme akan kemampuan menjadi tuan rumah Piala Dunia, Amerika bersiap diri.

Sepakbola yang awalnya memiliki kurang peminat namun AS mampu mengemaskan dan memasarkannya.

Pada Piala Dunia 1994 AS mencatatkan rekor sebagai turnamen dengan penonton paling banyak dalam sejarah.

Bersiaplah untuk menikmati welcome bonus 50% live casino ketika kalian menggunakan aplikasi game Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia Brasil Menang Edisi 2022 Akankah Jadi Nyata?

Leave a Reply