PIALA DUNIA

Piala Dunia Paul Gascoigne Gelandang Terbaik Inggris Edisi 1990

piala dunia paul gascoigne - Ekings

Piala Dunia Paul Gascoigne Gelandang Terbaik Inggris Edisi 1990. Pada Piala Dunia Paul Gascoigne tahun 1990 menjadi salah satu pemain jenius. Paul menjadi gelandang terbaik yang pernah jadi milik Timnas Inggris sepanjang masa.

Saat Paul ada di Timnas Inggris banyak yang berharap Inggris kembali meraih gelar juara. Gelar tersebut Inggris dapatkan terakhir kalinya pada 1966.

Segalanya berjalan dengan lancar. Mereka lolos hingga semifinal dan akan berhadapan dengan Jerman Barat. Laga berlangsung sangat ketat dengan skor 1-1 sepanjang 10 menit.

Gol Andreas Brehme mendapat balasan lewat gol Gary Lineker. Sembilan menit setelah babak perpanjangan waktu , Gascoigne terlambat melakukan tekel terhadap Thomas Berthold.

Wasit yang bertugas Jose Ramiz memberikan Gazza kartu kunin. Sepanjang turnamen kartu tersebut menjadi kartu kedua yang mereka dapatkan.

Jadi artinya Gazza akan absen jika Inggris melaju ke final. Mengetahui mimpi Piala Dunianya segera berakhir, Gazza menangis.

Tidak ada yang menyangka kejadian tersebut memberikan dampak besar. Gary Lineker kala itu menunjuk mata ke arah bangku cadangan sebagai isyarat untuk Gazza.

“Begitu wasit memberikan saya kartu kuning, saya sudah tahu kalau mimpi saya telah berakhir. Piala Dunia layaknya liburan dibiaya negara,”ungkap Gazza.

Ia sudah memimpikan sejak kecil bisa bermain namun akhirnya ia mendapatkan kartu kuning. Ini jadi hasil yang buruk bagi Gazza sekaligus Timnas Inggris.

Piala Dunia Paul Gascoigne Menyesal

Kegagalan Timnas Inggris kala itu secara pribadi menyakiti Paul Gascoigne. Kartu kuning menjadi sebuah penghalang besar bagi Inggris maju ke final dan meraih gelar juara.

Pada akhirnya Inggris menelan kekalahan dengan skor 3-4 usai adu penalti. Sepakan Stuart Pearce dan Chriss Waddle gagal menemui sasaran.

Kini di tahun 2022 Piala Dunia akan berlangsung akhir tahun dengan. Kegagalan di tahun-tahun sebelumnya termasuk 1990 menjadi pelajaran berharga.

Inggris sedang dalam tren positif dan rasa percaya diri yang amat tinggi. Pasalnya Inggris baru saja menjadi runner up Euro 2020.

Tak bisa dipungkiri lagi pada Piala Dunia Paul Gascoigne pastinya menyesal atas kartu kuning yang buat Inggris gagal jadi juara.

Website baru bernama Ekingsindo diketahui tawarkan promo bonus welcome 25% fishing.

Baca Juga : Piala Dunia Era Maradona dan Era Messi Timnas Argentina Ini Perbedaannya

Leave a Reply