PIALA DUNIA

Piala Dunia Cattenaccio Strategi Italia yang Antarkan ke Jalur Kemenangan

piala dunia cattenaccio - Ekings

Piala Dunia Cattenaccio Strategi Italia yang Antarkan ke Jalur Kemenangan. Pada Piala Dunia Cattenaccio merupakan strategi ampuh yang pernah ada di Timnas Italia. Gaya permainan ini membuktikan sebuah strategi pertahanan yang ampuh dengan sistem grendel dari pelatih Enzo Bearzot.

Para pemain akan membentuk segerombolan di belakang secara teratur setiap ada serbuan lawan. Begitu ada peluang secepat kilat mereka akan melakukan serangan balik.

Strategi ini sangat jitu di bawah peranan Claudio Gentile, Gaetano Scirea, dan beberapa pemain lain. Para pemain sangat tangguh membela setiap jengkal tanah di depan kiper sekaligus kapten tin Dino Zoff.

Sedangkan Paolo Rossi ada di depan sendiri dan selalu siaga menerima bola muntahan untuk masuk ke gawang lawan. Sehingganya ia mendapat julukan si oportunis.

Pemain yang sedang terlibat skandal suap itu seolah ingin membuktikan bahwa tak sia-sia timnya memperbaiki namanya. Ia akhirnya justru jadi penentu kemenangan.

Setelah Italia mandul di babak penyisihan, Rossi memborong tiga gol di putaran kedua ke gawang Brasil.

Dua gol lain datang dari Rossi saat menggulung Polandia di semifinal dengan skor 2-0. Dalam semifinal lain, Jerman Barat lolos dengan mengalahkan tim atraktif Prancis lewat adu penalti 5-4.

Piala Dunia Cattenaccio Penuh Warna

Selain kesuksesan cattenaccio ada peristiwa mengerikan yang menjadi sejarah di tahun 1982. Hal tersebut karena tonjokan kiper Jerman, Harald ‘Toni’ Schumacher.

Tonjokan tersebut sampai membuat gigi bek Prancis, Patrick Batiston hilang tiga. Kehebatan Rossi berlanjut sampai final.

Satu golnya akhirnya jadi pelengkap kemenangan Italia dengan skor 3-1 atas Jerman Barat. Rossi akhirnya jadi pencetak gol terbanyak yakni 6 gol.

Semua golnya itu ia cetak hanya dalam tiga pertandingan terakhir. Inilah yang menjadikan nama Rossi spesial di edisi 1982.

Italia tak luput dari sorotan dunia karena kemenangannya ini penuh dengan kontroversi. Mulai dari ancaman para petinggi Italia hingga lainnya.

Namun satu hal yang pasti tak bisa terlupakan bagi Rossi adalah ia sukses jadi pemain terbaik saat sepak bola negaranya penuh skandal.

Pada Piala Dunia Cattenaccio juga mengalahkan Jogo Bonito andalan Brasil di edisi 1982 yang juga jadi kisah menarik.

Salah satu promo yang hampir pasti bisa kalian klaim ketika join di situs Ekingsindo adalah bonus welcome 50% fishing.

Baca Juga : Piala Dunia Jogo Bonito Brasil Tak Bisa Jadi Andalan di Tahun 1982

Leave a Reply