PIALA DUNIA

Piala Dunia 1954 Juara Ajaib yang Tak Terprediksi

piala dunia 1954 juara - Ekings

Piala Dunia 1954 Juara Ajaib yang Tak Terprediksi. Pada Piala Dunia 1954 juara yang keluar secara tak terduga adalah Jerman. Terdapat sejarah yang membuat para pecinta sepak bola khususnya yang mengidolakan Timnas Jerman sulit lupa.

Saat itu Timnas Jerman seakan sebagai tim remeh bagi lawan. Sedangkan tim yang jadi kandidat kuat juara bagi banyak orang kemungkinannya adalah Hungaria.

Pasalnya Hungaria tak pernah kalah selama 4 tahun terakhir. Lalu untuk Jerman sendiri adalah tim yang baru mengakhiri masa off dan kembali ke kompetisi sepak bola dunia.

Piala Dunia 1954 selalu jadi kenangan sebagai tanda awal penghitungan sepak bola Jerman di mata dunia.

Pada momen tersebut Jerman masih memiliki nama Jerman Barat, ukan tim yang terkenal sekarang. Skuad dengan julukan Jerman kala itu belum terlalu masuk perhitungan peta persaingan Piala Dunia 1954.

Edisi tersebut pertama kalinya dan ketiga secara keseluruhan Jerman Barat ikut berpartisipasi di kompetisi sepak bola usai mereka FIFA memulihkan negara tersebut.

Dengan begitu, Jerman Barat menjadi salah satu dari delapan tim yang tidak masuk tim unggulan yang bersaing di Piala Dunia 1954.

Berbeda dengan saat ini, format Piala Dunia terbilang unik. Ada grup yang terdiri dari tim unggulan dan non unggulan.

Waktu itu Jerman tak berharap banyak kecuali keajaiban. Jerman Barat jelas tidak unggul sama sekali menang karena satu grup dengan Turki dan Hungaria.

Piala Dunia 1954 Juara yang Terkenang

Meski tidak masuk kategori sebagai tim unggulan namun kala itu Jerman Barat memiliki 20.000 fan datang ke stadion.

Kala pertandingan melawan Turki Jerman sempat terlihat nyaris kalah. Mereka kebobolan lebih dulu lewat Suat Mamat.

Namun Jerman Barat terus bangkit lalu mencetak empat gol beruntun sebagai balasan. Kemenangan atas Turki menjadi midal utama untuk Jerman jelang laga melawan Hungaria.

Tim kuat Hungaria akhirnya jadi lawan berat untuk Jerman. Masuk ke fase knock out disinilah Jerman Barat mulai tampil gemilang.

Pada Piala Dunia 1954 juara yang keluar secara ajaib adalah Jerman Barat. Padahal catatan Hungaria selama Piala Dunia terbilang sangat bagus.

Di aplikasi web Ekingsindo, seorang pemain baru yang mendaftar akan langsung memiliki akses untuk mengklaim promo welcome bonus 50% sports.

Baca Juga : Piala Dunia Cattenaccio Strategi Italia yang Antarkan ke Jalur Kemenangan

Leave a Reply