PIALA DUNIA

Piala Dunia Sepatu Adidas Jadi Salah Satu Alasan Kemenangan Jerman Barat 1954

piala dunia sepatu adidas - Ekings

Piala Dunia Sepatu Adidas Jadi Salah Satu Alasan Kemenangan Jerman Barat 1954. Pada Piala Dunia sepatu Adidas mencuri perhatian tersendiri di tahun 1954. Pada edisi tersebut terdapat pertarungan sengit di babak final antara Jerman Barat vs Hungaria.

Hungaria jadi tim unggulan untuk menang. Catatan menarik Hungaria menjadi modal utama dan pelopor banyak pihak mengandalkan mereka keluar sebagai pemenang,

Selama empat tahun Hungaria tak terkalahkan. Itulah yang membuat tim tersebut sangat percaya diri ketika datang ke Swiss.

Bahkan Hungaria bisa membantai Inggris dengan skor 6-3 di Stadion Wembley. Ada nama Puskan keluar sebagai andalan Hungaria.

Langkahnya ke partai final berjalan sangat mulus. Lawan yang mereka hadapi semuanya takluk denga mudah dan skor kemenangan telak.

Mininam mereka membuat empat gol. Di babak final, Puskas kembali bertemu dengan Jerman Barat yang mereka kalahkan dengan skor 8-3 di babak penyisihan grup.

Sementara Jerman Barat dalam situasi yang tidak unggul. Namun satu hari sebelum final, kapten Fritz Walter mendatangi Adolf Dassler (pendiri Adidas) selaku manajer peralatan Jerman.

Fritz meminta Adi untuk menciptakan sepatu ringan dan memberi sentuhan yang nyaman ketika mengenai bola.

Ternyata Adi bukan hanya membuat sepatu nyaman melainkan sepatu yang bisa ganti jika cuaca hujan. Inovasi ini terdengar Hungaria yang akhirnya meniru langkah Jerman.

Piala Dunia Sepatu Adidas Bawa Keberuntungan

Kala itu Sepp Herberger memperkirakan jika pertandingan akan berpihak kepada Jerman jika turun hujan.

Benar saja di Bern turun hujan. Senyum Sepp sumringah ketika di perjalanan melihat hujan di luat bus terbilang deras.

Sepatu Adidas menjadi keberuntungan untuk Jerman sampai membawa mereka menang. Berkat jasa Adi Dassler Jerman Barat mulai menjadi tim unggulan di mata dunia.

Dewan kota Herzogenaurach sebagai kota kelahiran Adi sampai membuat patung Adi memegang sepatu buatannya di Adi Dassler Stadium.

Peran sepatu bagi pemain sepak bola sangat krusial karena bisa jadi penentu kemudahan mereka mengontrol bola. Terbukti pada Timnas Jerman di tahun 1954.

Pada Piala Dunia sepatu Adidas sampai 2022 sekarang tetap jadi andalan banyak pemain yang ingin nyaman ketika mengenakannya di lapangan.

Bonus welcome 50% sports menjadi tawaran yang sangat menarik yang tersedia di aplikasi website Ekingsindo. Silahkan ambil!

Baca Juga : Piala Dunia Keajaiban Bern Tahun 1954 Jadi Sejarah Manis Untuk Jerman

Leave a Reply