PIALA DUNIA

Piala Dunia Andrea Pirlo dan Kisah Manisnya di Tahun 2006

piala dunia andrea pirlo - Ekings

Piala Dunia Andrea Pirlo dan Kisah Manisnya di Tahun 2006. Pada Piala Dunia Andrea Pirlo jadi nama pemain di edisi 2006 yang mencatatkan sejarah. Pasalnya Pirlo mencatatkan hasil yang bagus mulai dari jumlah gol hingga assist.

Jerman sendiri yang menjadi tuan rumah harus puas berakhir sebagai juara tiga Piala Dunia. Mereka menang dalam pertandingan perebutan juara tiga melawan Portugal dengan skor 3-1.

Sementara Italia di babak final harus bertemu dengan Prancis. Pertandingan penuh warna dan tragedi salah satunya sundulan Zinedine Zidane.

Italia keluar sebagai juara setelah drama adu penalti selama 120 menit bermain imbang dengan skor 1-1. David Trezeguet gagal menendang penalti yang jadi tanda kemenangan Italia dengan skor 6-4.

Namun terselip kenangan manis bagi Italia yang menjadi juara. Kenangan tersebut melibatkan sosok Pirlo.

Piala Dunia Andrea Pirlo Ukir Cerita Manis

Pada partai final melawan Prancis, kaki kanan Pirlo melakukan sebuah keajaiban. Sepakannya menghasilkan assist untuk tandukan dari Marco Materazzi.

Berkat umpan terukur Pirlo, Italia berhasil menyamai kedudukan. Mereka akhirnya keluar sebagai juara lewat drama adu penalti.

Pirlo yang tampil bagus saat pertandingan perdana mencetakkan satu gol. Ia menjadi Man of the Match dalam laga final Italia.

Bahkan Pirlo juga jadi sosok paling vital di balik kemenangan atas tuan rumah Jerman. Ketenangan dan umpan pendeknya ke Fabio Grosso pada menit 119 memecahkan kebuntuan.

Umpan tersebut Pirlo mencetaknya dengan membuang muka. Karena pencapaian umpan yang cantik itu akhirnya menjadi umpan terbaik di Piala Dunia 2006.

Gol Fabio Grosso membuat mental para pemain Jerman turun. Sehingga Italia bisa mencetakkan gol tambahan.

Pirlo keluar sebagai pemain terbaik dengan assist yang indah kala melawan Jerman di di partai final kala melawan Prancis.

Italia akhirnya meraih gelar juara dan kenangan tersebut sangat membekas sampai sekarang. Pencapaian Italia di tahun 2006 ialah mendapat gelar juara keempatnya.

Pertandingan kala itu juga sangat seru karena menampilkan tim kuat dari babak semifinal.

Pada Piala Dunia Andrea Pirlo menjadi sejarah manis untuk Italia karena mencatatkan assist indah hingga dua kali jadi pemain terbaik.

Promo yang situs Ekingsindo tawarkan sebenarnya banyak macamnya, namun yang laris disukai player salah satunya adalah welcome bonus 100% sports.

Baca Juga : Piala Dunia Fabio Grosso Pahlawan Italia Tahun 2006

Leave a Reply