PIALA DUNIA

Piala Dunia yang Hilang Tahun 1942 Ini Kisah Lengkapnya

piala dunia yang hilang - Ekings

Piala Dunia yang Hilang Tahun 1942 Ini Kisah Lengkapnya. Film Piala Dunia yang Hilang sempat jadi tanda tanya kebenarannya. Pertandingan tersebut menuju pada Piala Dunia 1942 yang tidak terlaksana karena beberapa alasan.

Tahun 1938 Italia keluar sebagai pemeneng dengan percaya diri karena mengalahkan Hungaria di final. Lawan Italia saat itu adalah tim calon kuat juara.

Jadwal turnamen 1942 ada di negara Amerika Selatan. Sayang rencana tersebut gagal karena memanasnya Perang Dunia II.

Selain itu juga ada peristiwa kekesalan Amerika Selatan karena kubu Jerman yang juga ingin jadi calon tuan rumah. Pihak Amerika Selatan ingin jadi tuan rumah setelah dua kali tuan rumah dari negara Eropa.

Piala Dunia yang Hilang Film dan Buku

Meski akhirnya tidak ada catatan resmi dari FIFA yang menyebutkan Piala Dunia tahun 1942, namun beberapa sumber menyebutkan ada pertandingan tidak resmi kala itu.

Pertandingan Piala Dunia tidak resmi berlangsung di Argentina dengan 12 tim peserta. Pemainnya dari berbagai kalangan.

Mulai dari pemain profesional, imigran hingga profesi lain. Hal ini tercatat dalam film dan buku.

Setelah Perang Dunia mereda barulah pembicaraan untuk menghidupkan kembali Piala Dunia berlangsung.

Banyak yang akhirnya bertanya kemana Piala Jules Rimet tersimpan selama edisi 1938 sampai 1950?. Terlebih lagi Piala tersebut masih tersimpan dengan aman dan rapi.

Majalah Sepak Bola Inggris Four Four Two pernah memuat kisah tentang bagaimana Wakil Presiden FIFA Ottorino Barassi menyembunyikan trofi di kotak sepatu.

Trofi tersebut ada di bawah tempat tidurnya sepanjang waktu. Rupanya Nazi Jerman menggelar rumah tersebut namun tidak menemukan trofi yang mereka cari.

Kembali berlangsung di tahun 1950, Brasil menjadi tuan rumah. Tidak ada negara yang meminta jadi tuan rumah selain Brasil.

Kala itu Jerman mendapat larangan ikut bertanding. Akhirnya di tahun 1950 jadwal Piala Dunia kembali berjalan.

Melihat Piala Dunia di tengah gempuran Perang Dunia II tentunya banyak kisah menarik di waktu tersebut.

Termasuk film dan buku Piala Dunia yang Hilang sampai sekarang masih banyak yang mempertanyakan apakah benar ada Piala Dunia tidak resmi tahun 1942?

Baca Juga : Piala Dunia 1942 1946 Misteri Terselenggara atau Tidak

Leave a Reply