PIALA DUNIA

Piala Dunia 1974 Jerman Bersaing Antara Barat dan Timur

piala dunia 1974 jerman - Ekings

Piala Dunia 1974 Jerman Bersaing Antara Barat dan Timur. Pada Piala Dunia 1974 Jerman menjadi tuan rumah Piala Dunia kala itu Jerman masih terbagi dua. Ada dua ideologi yang mendasari perpecahan yakni kapitalis dan sosialis.

Tembok Berlin menjadi satu dengan perbatasan paling tegang di dunia. Sebagai tuan rumah, Jerman Barat masuk ke dalam kategori tim yang akan jadi juara.

Sedangkan Jerman Timur yang musuh dengan ideologi Jerman Barat juga lolos kualifikasi. Keduanya ada di grup yang sama dengan dua negara lainnya Cile, Australia.

Baik Jerman Barat dan Timur tampil dengan baik dalam dua fase grup tanpa kekalahan sebelum akhirnya berhadapan dalam laga ketiga di Volkspark Stadion, Hamburg.

Ini adalah pertarungan seperti melawan dua saudara sendiri. Masing-masing rezim pemerintahan juga sangat berharap kemenangan karena menyangkut harga diri negara.

Pendukung menggambarkan pertandingan sebagai zona perang. Pihak keamanan nampak berjaga-jaga baik di dalam ataupun di luar stadion.

Penggemar Jerman Timur tidak sabar menantikan pertandingan. Namun pemerintah Jerman Barat lebih berhati-hati tentang siapa yang akan mereka beri izin untuk masuk stadion.

Pasalnya Jerman Barat takut ada pembelot dan protes. Jadi, disini lah keseruan terjadi tahun 1974 yang mana Jerman Barat dan Timur bersaimg.

Piala Dunia 1974 Jerman Barat dan Timur Imbang

Permainan di lapangan antara Jerman Barat dan Timur sebenarnya imbang. Jerman Barat bahkan bermain di luar ekspektasi.

Sedangkan Jerman Timur memilih bertahan dengan heroik dan mengandalkan serangan balik.

Masuk ke menit 77 datanglah momen yang pas. Timur berhasil mengejutkan Barat setelah memasukkan satu-satunya gol indah dalam pertandingan penuh tekanan.

Namun, siapa sangka di ujung laga justru Barat yang tersenyum karena melaju ke final usai unggul 2-1 atas Timur ketika Jerman Barat lawan Belanda.

Pertandingan Piala Dunia FIFA kerap kali bukan sekedar pertandingan sepak bola namun juga penuh dengan politik. Itulah kenapa Piala Dunia akan jadi salah satu laga berbahaya.

Pada Piala Dunia 1974 Jerman Barat dan Timur jadi cerita paling menarik yang akhirnya sekarang bersatu menjadi Jerman.

Banyak sekali pemain yang sudah menikmati promo welcome bonus 50% slot di web Ekingsindo. Nah, sekarang giliran kalian. Yuk join!

Baca Juga : Piala Dunia 1966 Panas Karena Persaingan Inggris vs Jerman Barat

Leave a Reply