PIALA DUNIA

Piala Dunia Magis Zidane di Lapangan Sempat Dipandang Remeh

piala dunia magis zidane - Ekings

Piala Dunia Magis Zidane di Lapangan Sempat Dipandang Remeh. Pada Piala Dunia magis Zidane tahun 1998 menjadi kenangan manis di Prancis. Turnamen berlangsung sejak 10 Juni sampai 12 Juli 1998.

Pada Piala Dunia 1998 edisi tersebut jadi yang pertama peserta Piala Dunia berjumlah 32 tim dan pembagiannya ke dalam delapan grup. Format ini bertahan sampai sekarang.

Pada gelaran sebelumnya tahun 1994, Piala Dunia pesertanya hanya 24 negara saja. Sebagai tuan rumah Prancis memang masuk dalam tim unggulan.

Prancis punya pemain muda handal seperti Zidane dan Lilian Thuram. Pada partai final Prancis bertemu dengan Brasil yang punya Rivaldo dan Ronaldo Luis Nazario.

Duel Brasil vs Prancis menjadi final yang paling ideal. Pasalnya kedua negara tersebut punya materi pemain yang bagus.

Jalan menuju ke final pun berjalan dengan gemilang. Prancis menyisihkan Kroasia dan Italia pada fase gugur.

Sedangkan Brasil sukses mengalahkan Belanda pada babak semifinal lewat adu penalti. Belanda menjadi tim unggulan karena punya pemain bintang.

Gaya bermain menyerang juga jadi andalan Belanda, hanya saja final berjalan antiklimaks. Pasalnya Brasil tidak dalam performa terbaiknya.

Brasil justru kalah dengan skor 0-3 pada duel yang berlangsung di Stade de France, Saint-Denis.

Zidane mencetak brace. Disini sangat terlihat jika Zidane punya kemampuan luar biasa saat berada di lapangan.

Piala Dunia Magis Zidane dari Level Klub

Magis Zidane bukan hanya ia tampilkan di level timnas namun sejak ia bermain untuk klub. Ia tampil bersama Juventus pada 1998, kala itu nama Zidane sudah mendunia.

Publik Prancis sempat ragu ketika Zidane tidak tampil impresif dan menonjol dalam laga fase grup sampai babak semifinal.

Tidak ada gol dari Zidane hingga ia muncul di momen terbaik yakni pada babak final. Kehadirannya menjadi sosok penentu kemenangan Prancis karena mencetak dua gol.

Penampilan yang dominan dari Zidane menjadi inspirasi untuk lini serang Prancis di tahun 1998. Kini kemenangan Prancis kala itu jadi cerita indah untuk Zidane.

Pada Piala Dunia magis Zidane sangat terasa kala ia berada di Timnas Prancis. Wajar jika nama Zidane terkenang sampai sekarang saat ia sudah jadi pelatih.

Buat kalian yang sekarang ini melakukan pendaftaran di situs Ekingsindo, maka bersiaplah untuk menikmati promo welcome bonus 25% fishing.

Baca Juga : Piala Dunia Kontroversial 2002 Jadi Bayangan Qatar di 2022

Leave a Reply