PIALA DUNIA

Piala Dunia Brazuca Bola Penyempurna Jabulani dari Adidas

piala dunia brazuca - Ekings

Piala Dunia Brazuca Bola Penyempurna Jabulani dari Adidas. Pada Piala Dunia Brazuca menjadi salah satu bola yang sangat terkenal karena menjadi bola resmi edisi 2014. Bola buatan Adidas edisi tersebut dari riset para peneliti Jepang jadi bola yang stabil.

Desain baru Brazuca memiliki model panel yang berbeda menjadi nilai tambah. Arah bola bisa lebih terarah ketika melayang.

Jepang melakukan riset yang membuktikan Brazuca jauh lebih baik dari Jabulani bola resmi Piala Dunia 2010 FIFA di Afrika Selatan. Desain Brazuca saat itu menggunakan enam panel.

Bola sebelumnya terbuat dari kantong karet yang berisi udara dengan lapisan 32 panel pentagonal dan heksagonal. Akhirnya di tahun 2014 produsen bola memperbaiki desain dengan mengurangi jumlah panel.

Hambatan udara akhirnya lebih kecil dan bola bisa meluncur dengan baik. Pembaruan bola ini nampaknya karena Jabulani, bola sebelumnya menuai banyak protes.

Selain karena desainnya yang aneh, bola terkesan tidak stabil dan arah luncurannya sulit terprediksi.

Kualitas Jabulani bahkan mirip dengan bola voli pantai. Cerita bola Jabulani yang penuh kontroversi sampai sekarang masi terkenang.

Piala Dunia Brazuca Penuh Rahasia dan Cerita

Ada salah satu rahasia keunggulan bola Brazuca yakni pada panel yang jumlahnya hanya enam panel dengan desain yang mirip Shuriken, senjata tradisional dengan bentuk bintang dari para ninja Jepang.

Bola Brazuca bahkan sudah dalam tahapan uji coba di terowongan. Asai dan Hong melakukan uji coba dengan menggunakan robot penendang untuk analisa lima tipe bola berbeda.

Bola meluncur 25 meter dan peneliti memeriksa titik jatuh bola. Hasilnya Brazuca menjadi bola yang paling konsisten ketika melayang.

Secara tak terduga juga hasil terbaik setelah Brazuca adalah bola konvensional 32 panel. Hasil juga membuktikan jika Jabulani, bola yang menuai banyak protes pemain menjadi bola yang paling tidak stabil.

Ada juga cerita unik dari Adidas ketika meluncurkan bola Brazuca. Pada momen tersebut Adidas memberikan bola Brazuca pada bayi yang lahir sesuai dengan tanggal rilis resmi bola.

Itu dia cerita dan rahasia di Piala Dunia Brazuca si bola yang paling stabil daripada edisi sebelumnya.

Belum begitu banyak yang tahu bahwa situs ternama Ekingsindo punya bonus welcome 50% fishing yang dapat di klaim oleh semua kalangan. Silahkan coba!

Baca Juga : Piala Dunia Bayi Brasil Dapat Bola Gratis dari Adidas Tahun 2014

Leave a Reply