PIALA DUNIA

Piala Dunia Park Jisung dan Kontribusinya Untuk Korsel dalam 3 Edisi

piala dunia park jisung

Piala Dunia Park Jisung dan Kontribusinya Untuk Korsel dalam 3 Edisi. Pada Piala Dunia Park Jisung menjalani aksi terakhirnya sebagai gelandang asal Korea Selatan. Mantan gelandang Manchester United tersebut menjalani karier Piala Dunia terakhir di usia 28 tahun.

Park menjadi pemain paling sukses Korea Selatan saat itu mendapat amanah sebagai kapten tim. Park juga menjadi andalan Korea Selatan di Piala Dunia 2010 di lini serang.

Tergabung dalam Grup B laju Korsel di Piala Dunia 2010 tidaklah mudah. Pasalnya Korsel bertemu dengan Argentina, Yunani dan Nigeria.

Namun Park sukses membawa Korsel tampil cukup bagus hingga lolos ke babak knock out. Sampai sekarang Korsel menjadi perwakilan Asia yang melejit paling jauh.

Piala Dunia Park Jisung Ciptakan 1 Gol

Mengawali Piala Dunia 2010 dengan sangat baik. Korsel mampu mengalahkan Yunani dalam laga perdana Grup B dengan skor 2-0.

Saat itu Park bahkan menyumbangkan satu gol lewat sepakan kaki kirinya. Park mencetak gol tersebut dengan melewati dua pemain Yunani.

Gol Park sekaligus mengunci kemenangan Korsel atas Yunani. Kemenangan ini sangat penting karena membawa Korsel menuju ke fase knock out.

Park Jisung sukses membawa Korsel keluar dari persaingan di fase grup B. Saat itu Korsel berakhir di posisi kedua sedangkan pemenang grup B adalah Argentina.

Korsel mendapatkan empat poin hasil dari satu kemenangan, satu imbang dan satu kalah. Mereka hanya terpaut satu poin dari Yunani yang duduk di posisi tiga.

Korea Selatan usai lolos ke fase knock out harus bertemu dengan lawan tangguh yaitu Uruguay. Namun, langkah Park harus terhenti karena kalah tipis dengan skor 2-1.

Peran Park Jisung di Korea Selatan sudah mengikuti tiga edisi Piala Dunia sejak k2002, 2006 dan 2010.

Di tahun 2002 menjadi catatan paling baik untuk Park. Tahun tersebut dimana Korsel menjadi tuan rumah bersama dengan Jepang.

Pada tahun tersebut pula menjadi batu loncatan Korsel akhirnya capai tren positifnya sampai sekarang.

Mendengar nama di Piala Dunia Park Jisung akan sangat identik dengan Korea Selatan dan kontribusi besarnya di tiga edisi.

Salah satu cara yang dilakukan situs Ekingsindo untuk membuat membernya senang adalah dengan memberikan bonus welcome 50% live casino secara cuma-cuma.

Baca Juga : Piala Dunia 2006 Italia Menang Tapi dapat Kutukan Tak Terhenti

Leave a Reply