PIALA DUNIA

Piala Dunia 1990 Italia Punya Sisi Positif dan Negatif

piala dunia 1990 italia - Ekings

Piala Dunia 1990 Italia Punya Sisi Positif dan Negatif. Pada Piala Dunia 1990 Italia menjadi tuan rumah dengan ekspektasi tinggi. Siapa sangka ekspektasi tak terwujud hingga akhirnya Italia berakhir dengan kegagalannya menjadi juara.

Sebagai tuan rumah Italia masuk ke Grup A. Grup tersebut berisikan tiga peserta lain yang mana edisi 1990 menyajikan 24 tim.

Tiga peserta lain yang ikut bertanding di grup yang sama dengan Italia adalah Cekoslavia, Austria dan Amerika Serikat.

Kompetisi 1990 sekaligus menjadi kompetisi intercontinental kedua terakhir sebelum adanya aturan Bosman yang berlaku sejak 1995. Azeglio Vicini sebagai pelatih utama Italia saat itu.

Di tahun tersebut Italia memiliki sederet pemain yang saat ini terkenal sebagai pelatih top. Ada nama Carlo Ancelotti, Paolo Maldini, Roberto Mancini sampai Gianluca Vialli.

Piala Dunia 1990 Italia Punya Pemain Top

Ada nama pemain top yang sampai sekarang namanya masih terkenal. Ada Roberto Baggio, Franco Baresi dan Walter Zenga yang ada dalam skuad tersebut.

Beberapa pendapat menyatakan jika Piala Dunia 190 turnamen ini menjadi salah satu edisi terburuk dari segi hiburan. Rekor gol terendah ada di angka 2,21 per pertandingan sampai sekarang yakni di tahun 1990.

Lalu untuk pertandingan finalnya juga menciptakan dua kartu merah. Tentunya ini jadi catatan yang buruk untuk tingkat laga final.

Namun, ada sisi positif yang muncul. Inggris bisa sampai ke semifinal dan sukses membangkitkan sepak bola domestik usai cukup lama tertahan karena masalah tersendiri.

Kamerun juga mencapai hasil terbaik hingga bisa sampai ke babak perempat final yang jadi simbol peningkatan performa negara asal Afrika.

Dari situ sepak bola Afrika mulai tidak lagi mendapat pandangan sebelah mata. Bahkan Afrika Selatan beberapa tahun setelahnya juga terpilih menjadi tuan rumah.

Italia menjadi negara yang sejak awal Piala Dunia menghadirkan banyak cerita. Kisahnya terus berlanjut hingga kualifikasi 2022 berjalan Italia kembali mendapat sorotan karena gagal masuk putaran final.

Untuk itulah kisah Piala Dunia 1990 Italia ikut tersorot saat ini. Nampaknya Italia yang punya rekam jejak positif di Piala Dunia kini sedang menjalani terjalnya lika-liku perjalanan.

Supaya cuan lebih gede, saat kalian join di situs Ekingsindo sebaiknya klaim juga promo welcome bonus 100% live casino nya.

Baca Juga : Piala Dunia Jerman Konsisten Jadi Pondasi Utama Hingga Sekarang

Leave a Reply