PIALA DUNIA

Piala Dunia Salvatore Schillaci Pemain Debutan Andalan Italia 1990

piala dunia salvatore schillaci - Ekings

Piala Dunia Salvatore Schillaci Pemain Debutan Andalan Italia 1990. Nama pemain Piala Dunia Salvatore Schillaci memiliki kenangan tersendiri, khususnya dalam cerita Timnas Italia. Pemain dengan panggilan Toto itu bermain dengan posisi sebagai penyerang.

Satu hal spesial dari Toto adalah ia baru menampilkan satu penampilan di tingkat senior. Meski tampil baru namun ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam turnamen ini.

Timnas Italia menyingkirkan Uruguay dan Republik Irlandia pada babak 16 besar dan perempat final. Toto menjalankan peranan penting dalam dua kemenangan tersebut.

Toto terliar dalam dua gol pembuka 2-0 kemenangan atas Uruguay. Ia juga jadi sosok penentu kemenangan atas Republik Irlandia.

Sayangnya saat bertemu Argentina sinar Toto justru meredup. Meski tetap mencetak gol pembuka pada pertandingan namun gol penyeimbang dari Claudio Caniggia membuat laga berlanjut sampai babak perpanjangan adu penalti.

Adu penalti dengan Argentina membuat Toto tak berkutik. Timnya kalah oleh tim Diego Maradona yang menjadi bintang pertandingan di tahun 1990.

Meskipun gagal dalam tahapan semifinal namun Toto tidak berhenti memberi kontribusi. Ia mencetak ol penalti yang memastikan Italia menang atas Inggris ketika berebutan juara ketiga dengan skor akhir 2-1.

Piala Dunia Salvatore Schillaci Terkenang Hingga Kini

Italia menjadi negara tuan rumah di tahun 1990. Perjalanan Italia dalam turnamen ini mendapat ekspektasi tinggi karena statusnya sebagai tuan rumah.

Jerman Barat akhirnya keluar sebagai juara sekaligus mengubur mimpi publik Italia untuk melihat timnya angkat trofi juara.

Tahun 1990 format pertandingan tidak sama dengan sekarang. Salah satu peraturan yang tak terpakai saat ini adalah memberi umpan yang boleh langsung tertangkkap oleh penjaga gawang.

Sejak 1992 sampai sekarang kiper tidak lagi boleh menangkap bola menggunakan tangan ketika mendapat umpan dari rekan satu tim. Peraturan ini menjadi salah satu faktor yang bagi penonton terasa membosankan.

Meski demikian pada Piala Dunia 1990 Italia ada banyak sisi positif. Salah satunya Schillaci atau Toto yang jadi pemain bersejarah bagi Italia.

Di sisi lain pada Piala Dunia Salvatore Schillaci sudah memberikan warna untuk Italia di tahun 1990.

Ekingsindo semakin dicintai bettor tanah air karena bersedia memberikan promo yana besar yaitu bonus welcome 100% live casino.

Baca Juga : Piala Dunia 1990 Italia Punya Sisi Positif dan Negatif

Leave a Reply