PIALA DUNIA

Piala Dunia 1986 Meksiko Jadi Bersejarah Berkat Diego Maradona

piala dunia 1986 meksiko - Ekings

Piala Dunia 1986 Meksiko Jadi Bersejarah Berkat Diego Maradona. Pada Piala Dunia 1986 Meksiko salah satu sejarah yang terkenang adalah sosok Diego Maradona. Nama tersebut menjadi salah satu dari sederet nama legenda dunia sepak bola.

Maradona wafat pada 25 November 2020 ketika usianya 60 tahun. Banyak momen yang tak terlupakan dalam edisi tersebut.

Argentina keluar sebagai juara tahun 1986 karena kehadiran sosok Diego Maradona. Sampai sekarang Argentina belum mendapatkan gelar juara di era Lionel Messi.

Terdapat momen istimewa dimana ketika babak perempat final Piala Dunia 1986. Dalam laga tersebut Maradona bersama tim menghadapi Inggris. Usia Maradona saat itu 25 tahun.

Ada dua gol hasil kehebatan Maradona ketika melawan Inggris. Salah satu golnya sampai sekarang terkenal dengan sebutan Gol Tangan Tuhan karena menggunakan tangan.

Gol berawal dari Maradona mengumpan ke arah Jorga Valdano di depan kotak penalti Inggris. Namun langkah tersebut gagal karena Steve Hodge salah satu pemain Inggris.

Steve bermaksud melakukan umpan lambung ke arah penjaga gawang Inggris Peter Shilton. Namun, Maradona berusaha untuk menyundul bola.

Tubuh Maradona terbilang mungil. Ia tak bisa menjangkau bola dengan menggunakan kepala, itulah yang akhirnya membuat ia mencetak gol dengan tangan kiri.

Meski mendapat protes keras namun gol tersebut sah di mata wasit. Sampai sekarang gol Maradona jadi sejarah.

Piala Dunia 1986 Meksiko Jadi Kemarahan Inggris

Sebagai tuan rumah Meksiko jadi punya catatan menarik. Inggris marah usai kekalahan 1-2 atas Argentina. Para pemain Inggris ini marah karena harus angkat koper dari Meksiko.

Terlebih kemarahan tertuju pada wasit Tunisia yang kala itu mengesahkan gol Maradona. Steve Hodge mengaku marah dalam jangka waktu lama usai kejadian berlangsung.

Begitu juga dengan pemain lain yang saat itu melihat tangan Maradona menyentuh bola.

Meski marah dan menimbulkan kontroversi tapi pemain Inggris 1986 yang tampil di Meksiko sudah memaafkan. Hal tersebut tersampaikan ketka Gary Lineker yang terlibat di timnas Inggris buka suara.

Kenangan Piala Dunia 1986 Meksiko tak lepas dari kontroversi gol Maradona yang sangat terkenal.

Promo yang di tawarkan oleh bandar Ekingsindo banyak jenisnya, bonus welcome 100% live casino salah satunya. Yang mana sangat populer di kalangan player.

Baca Juga : Piala Dunia Salvatore Schillaci Pemain Debutan Andalan Italia 1990

Leave a Reply