PIALA DUNIA

Piala Dunia Perkembangan AS di Dunia Bola Bermula dari Sini

piala dunia perkembangan as - Ekings

Piala Dunia Perkembangan AS di Dunia Bola Bermula dari Sini. Pada Piala Dunia perkembangan AS dalam bidang sepak bola mengalami peningkatan setelah tahun 1994. Saat itu Amerika Serikat terpilih menjadi tuan rumah.

Banyak yang mempertanyakan bagaimana akhirnya AS bisa jadi tuan rumah. Bahkan AS sukses menyisihkan beberapa tim kuat seperti Brasil dan Meksiko di tahun tersebut.

Brasil keluar sebagai juara di tahun tersebut usai menang final atas Italia lewat adu penalti dengan skor 3-2.

Uniknya pada tahun 1994 pertandingan sepak bola dalam pandangan masyarakat Amerika menjadi olahraga yang aneh. Mereka sulit memahami kenapa sepakbola menarik di mata dunia.

AS lebih cenderung ke sepak bola lain seperti basket. Meski demikian AS sendiri bukanlah peserta baru dalam ajang Piala Dunia.

Mereka sudah pernah ikut dan menembus final. Namun sejak tahun 1950 mereka absen dan baru terlihat lagi pada edisi 1990.

Tak heran banyak yang mencibir lama absen dan akhirnya menjadi tuan rumah. Padahal di AS sepak bola bukanlah pertandingan spesial.

Meski demikian sebagai negara adidaya mereka tidak peduli dengan pernyataan semacam itu. Amerika justru tampil penuh percaya diri hingga bisa melampaui batas target pencapaian.

Piala Dunia Perkembangan AS Sangat Terlihat

Sebenarnya AS mengincar untuk menjadi tuan rumah tahun 1986. Namun karena beberapa hal FIFA malam menunjuk Meksiko sebagai negara penyelenggara.

Kala itu Amerika sempat geram karena penunjukan Meksiko dan menuding FIFA sudah menggelar pertamuan rahasia.

Itulah kenapa satu tahun setelah edisi 1986 yang heboh karena Gol Tangan Tuhan dari Diego Maradona, Amerika kembali mengejar ambisinya bersama Presiden baru mereka Bill Clinton.

Satu syarat dari FIFA yang menyadari ketika menunjuk AS akan jadi permasalahan yakni mengharuskan AS punya liga sepakbola profesional.

Itulah awal mula terbentuknya Major League Soccer atau MLS pada tahun 1993 yang kompetisi perdananya mulai pada tahun 1996.

Dari situlah sepak bola AS makin berkembang sampai sekarang. Padahal awalnya banyak yang pesimis tentang terpilihnya AS sebagai tuan rumah.

Pada Piala Dunia perkembangan AS ini sangat terlihat. Sampai sekarang AS hampir selalu masuk kualifikasi meski perjalanannya tidak terlalu jauh.

Welcome bonus 100% sports harus kalian klaim sekarang juga. Caranya simple, join saja di situs resmi bernama Ekingsindo dan mainkan game favorit kalian.

Baca Juga : Piala Dunia Cerita Prancis Menang dari Brasil 1998 Menyisakan Misteri

Leave a Reply