PIALA DUNIA

Piala Dunia Final Belanda vs Jerman Barat 1974 Penuh Aksi Menarik

piala dunia final belanda - Ekings

Piala Dunia Final Belanda vs Jerman Barat 1974 Penuh Aksi Menarik. Pada Piala Dunia final Belanda vs Jerman Barat menjadi pertandingan yang semua orang ingin menikmatinya. Keduanya bertemu dalam edisi 1974 di Munich.

Belanda membuat Jerman berjalan kesulitan dari kick off pembukaan. Setelah menit pertama yang luar biasa yang mana Jerman bahkan tak menyentuh bola Cruyff berupaya masuk ke wilayah gawang Jerman.

John Neeskens akhirnya berhasil mencetakkan gol keunggulan 1-0 dalam jangka waktu dua menit. Giliran Belanda yang mempermainkan lawannya.

Mereka melakukan operan bagus sehingga membuat Jerman nampak sia-sia mesk mengejar bola.

Terlihat jelas pesan dari Cruyff dan para pengikutnya jika mengalahkan Jerman saja tidak cukup, mereka ingin mempermalukan lawan. Inilah yang menjadikan final tahun 1974 menjadi salah satu laga terbaik.

Piala Dunia Final Belanda 1974 Terbaik

Aksi saling balas mempermalukan lawan di lapangan terjadi. Wasit yang saat itu bertugas yakni Jack Taylor kesulitan mengontrol para pemain.

Jerman memiliki sosok Muller yang jadi andalan sehingga percaya diri sepanjang laga. Akhirnya Jerman yang saat itu bernama Jerman Barat berhasil mengangkat trofi kemenangan.

Sedangkan Belanda kalah di babak final namun jadi juara bagi penonton yang netral. Bahkan Belanda tahun 1974 menjadi kesebelasan non juara terbaik sepanjang sejarah.

Kemenangan Jerman Barat edisi tersebut terasa spesial karena untuk pertama kalinya mereka mengangkat trofi World Cup pengganti Jules Rimet. FIFA memilih trofi tersebut dari 53 model yang ada.

Warna warni final Piala Dunia edisi tersebut salah satunya adalah hujan deras yang turun selama Piala Dunia. Akibatnya banyak laga yang berlangsung dengan cuaca buruk.

Bahkan lapangan pertandingan sempat tergenang banyak air. Beruntung petugas ada yang mengurasnya hingga air yang menggenang bisa terkuras dan lapangan kembali normal.

Disini sebagai pemenang Jerman Barat mencatatkan sebagai tim Eropa pertama yang mendapatkan dobel kemenangan Piala Eropa dan Piala Dunia secara berturut.

Belanda juga mencatatkan rekor gol terbaik yakni pada detik ke-80 di babak final. Catatan tersebut menjadi sejarah penting tahun 1974.

Pada Piala Dunia final Belanda vs Jerman Barat ini menjadi laga terbaik sepanjang masa. Keduanya jadi tim unggulan sampai sekarang.

Jangan lupa, klaim sekarang bonus welcome 50% live casino yang ada di website Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia Kesembilan Jadi Gambaran Peperangan Honduras vs El Salvador

Leave a Reply